Hendra/Ahsan Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2019

BWF World Tour Finals 2019

Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengalahkan wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han. FOTO: PBSI.COM

GUANGZHOU – Indonesia kewalahan di BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou. Sebab, baru pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang dipastikan lolos ke semifinal. Henda/Ahsan meraih kemenangan kedua pada babak penyisihan Grup B, Kamis (12/12).

Kali ini, pasangan yang dijuluki The Daddies itu sukses mengalahkan wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han. Kemenangan ini sekaligus memastikan Hendra/Ahsan lolos ke babak semifinal.

Pada pertandingan yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Tiongkok, Kamis (12/12), The Daddie berhasil mengalahkan Lu/Yang lewat pertarungan rubber set 21-10, 15-21 dan 21-19 dalam waktu 51 menit.

Menang mudah di set pertama, The Daddies justru harus dibuat kerepotan dengan permainan lawan pada set kedua. Kondisi angin yang berangin juga menjadi kendala tambahan yang harus dihadapi Hendra/Ahsan di set kedua.

Memasuki set penentu, perolehan poin Hendra/Ahsan terus dibayang-bayangi Lu/Yang. Beruntung, salah satu ganda putra anadalan Merah Putih ini mampu mengantisipasi kendala angin di lapangan dan permainan no-lob yang diperlihatkan pasangan Taiwan.

Dengan kemenangan ini, Hendra/Ahsan sudah memastikan diri lolos ke babak selanjutnya yakni semifinal. Meski demikian, The Daddies masih menyisakan satu pertandingan lagi di babak penyisihan Grup B. Selanjutnya, Hendra/Ahsan akan berjumpa wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin untuk memperebutkan posisi juara Grup B, hari ini (13/12).

Wakil Indonesia lainnya, Praveen/Melati menerima nasib berbeda dari dua seniornya. Ya, di babak penyisihan Grup B nomor ganda campuran, Praveen/Melati sudah menelan dua kekalahan. Praveen/Melati kalah dari rekan senegaranya Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja 11-21 dan 19-21. Mereka juga kalah atas pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino 15-21, 21-18 dan 15-21, Kamis (12/12).

Sedangkan, di nomor tunggal putra, Anthnoy Sinisuka Ginting berhasil memperbaiki penampilannya di laga kedua babak penyisihan Grup B. Ya, dia berhasil merebut kemenangan straight set atas wakil tuan rumah, Chen Long dalam dua set langsung dengan skor 21-12 dan 21-11 dalam waktu 39 menit. Anthony punya peluang untuk bisa lolos ke semifinal bila dirinya mampu mengalahkan Viktor Axelsen (Denmark) pada laga pemungkas fase penyisihan Grup B, hari ini (13/12). (mid)

 

Berita Terkait