Hari Terakhir Kabinet Jokowi, Susi Unggah Video Perpisahan

Netizen: Semoga Lanjut Periode Kedua

KABINET KERJA-JOKOWI
Gaya nyentrik Susi Pudjiastuti. (Foto: Instagram Susi Pudjiastuti)

JAKARTA – Menteri-menteri Kabinet Kerja yang membantu Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, mengakhiri masa tugasnya. Di hari-hari terakhir menjabat, mereka menyampaikan perpisahan. Termasuk lewat unggahan di media sosial.

Beragam respons disampaikan masyarakat. Dalam unggahan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, netizen mendoakan agar kembali terpilih di Kabinet Kerja Jilid II.

Dalam unggahan tersebut, Susi menyampaikan salam perpisahannya: “Keluarga besar KKP. Tidak terasa sudah lima tahun kebersamaan dengan keluarga besar KKP, meninggalkan banyak kenangan dan kesan tidak terlupakan.”

Dalam unggahan video itu, Susi terlihat dalam berbagai kegiatan. Terutama dengan jajaran Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Di penghujung video, nampak Susi tengah memainkan paddle board.

Tonton Videonya di sini

Video tersebut hingga berita ini dibuat telah disaksikan 234.581 kali. Dan dikomentari 2.851 yang sebagian besar mengharapkan Susi kembali terpilih di kabinet bentukan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Maruf Amin.

Anggakuz menulis: “Ibu harus lanjut di periode selanjutnya. Semoga terpilih kembali.”

Stanley_jrl menulis: “Semoga lanjut dua periode. Laut Natuna akan ramai kapal maling ikan kalau ibu diganti.”

Davidaf menulis: “Terima kasih atas kerja keras ibu Susi menjaga laut Indonesia dan menbantu nelayan. Pengen banget ibu bisa dua periode. Sehat selalu, ibu.”

Baca juga : Sejak 2014, Susi Tenggelamkan 488 Kapal Pencuri Ikan 

Menteri Susi Tegaskan, Tidak Makan Ikan Tenggelamkan

Dalam karirnya di KKP, Susi dikenal dengan jargon “tenggelamkan” atas upayanya menjaga kedaulatan laut dari pencurian ikan.

Sejak Susi dilantik menjadi menteri KKP pada Oktober 2014, dia langsung membuat gebrakan penenggelaman kapal pencuri ikan. Selain itu juga melakukan kebijakan moratorium kapal eks asing untuk melindungi nelayan kecil.

Berdasarkan data KKP, sejak 2014-Oktober 2017 sebanyak 317 kapal pencuri ikan telah ditenggelamkan. Adapun hingga akhir 2017 kembali bertambah menjadi 363 kapal dan sampai Januari 2019, jumlah kapal yang ditenggelamkan mencapai 488. (yud)

Berita Terkait