Hadeeeh…Kapetakan-Suranenggala Tawuran Jeh

TAWURAN DESA
Situasi saat Polisi membubarkan tawuran antara Suranenggal dengan Kapetakan, Jumat dini hari (1/6).FOTO: DOK/HUMAS POLRES CIREBON KOTA FOR RADARCIREBON.COM

CIREBON-Tawuran antar desa kembali pecah di Kabupaten Cirebon. Tawuran yang terjadi pada dua pekan bulan Ramadan ini terjadi antar dua kelompok warga desa di Kecamatan Kapetakan dan Kecamatan Suranenggala, Jumat dini hari (01/6) atau saat waktu sahur.

Kedua kelompok desa yang berbeda ini terlibat saling serang dengan batu,  kayu dan senjata tajam hingga membuat suasana sempat mencekam. Petugas kepolisian dari Polres Cirebon Kota dibantu Detasemen C Brimob Polda Jabar pun bertindak tegas dengan memukul mundur warga yang bertikai dengan melepaskan tembakan peringatan ke udara dan gas air mata.

“Ia semalem tawuran. Polisi dan brimob nembak peringatan ke udara beberapa kali dan gas air mata. Semua yang tawuran langsung pada kocar-kacir. Mereka pada bawa senjata tajam. Kebanyakan anak-anak di bawah umur,” kata Ano , warga Suranenggala.

Diduga tawuran antar kampung ini dipicu meninggalnya salah seorang warga yang menjadi korban pengroyokan. Tidak ada korban jiwa dari aksi tawuran tersebut. Kini lokasi tawuran masih dijaga ketat aparat kepolisian dari Polres Cirebon Kota, Brimob Polda Jabar dan TNI. (rdh)

Berita Terkait