Gudang Kayu di Tegalwangi Terbakar

Gudang kayu milik H Sobari (57) warga Blok Gabugan, RT 06 RW 02, Desa Tegalwangi, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon dilumat api, Senin malam (18/11) sekitar pukul 23.35 WIB. FOTO:IST

CIREBON-Gudang kayu milik H Sobari (57) warga Blok Gabugan, RT 06 RW 02, Desa Tegalwangi, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon dilumat api, Senin malam (18/11) sekitar pukul 23.35 WIB. Untungnya, tidak sampai menyebar ke bagian lainnya dan tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

Kapolsek Weru AKP Didin Jarudin mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi adanya kebakaran gudang kayu langsung ke lokasi kejadian bersama mobil Damkar Pos Jaga Weru.  “Dari keterangan saksi bernama Fuad, dia melihat adanya kobaran api di atap gudang sudah membesar. Penyebabnya diduga berasal dari puntung rokok yang membakar serbuk kayu. Kemudian api merambat sampai ke atap gudang yang terbuat dari bahan kayu,” paparnya.

Masyarakat setempat yang melihat itu langsung berjibaku melakukan pemadaman. Tidak lama setelah kejadian, dua unit mobil pemadam kebakaran sampai di lokasi. “Api dapat dipadamkan 20 menit setelah 2 unit mobil Damkar datang. Pada saat terjadi kebakaran, gudang dalam keadaan kosong, tidak ada aktivitas pekerja. Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya mengalami kerugian materil sekitar Rp.10.000.000,” ujarnya.

Sementara itu, Eno Sujana Kasi Tanggap Darurat Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon anggota sampai di lokasi kejadian 23.38 WIB. Selesai penanganan sampai 00.20 WIB. “Objek yang terbakar berisi bahan baku kayu. Diduga disebabkan oleh oknum masyarakat yang membuang puntung rokok sembarangan dan mengenai serbuk. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian Rp 10 juta,” pungkasnya. (cep)

Berita Terkait