Golkar Indramayu Optimis Raih 24 Kursi DPRD

DPRD Kabupaten Indramayu
DPRD Kabupaten Indramayu

INDRAMAYU-Partai Golkar sebagai partai penguasa di Kabupaten Indramayu masih menunjukkan dominasinya pada Pemilu Legislatif 2019 ini.

Bertambahnya tokoh-tokoh di tingkat lokal serta kemampuan mesin partai dalam mendulang suara, membuat partai berlogo pohon beringin dengan nomor urut 4 ini mampu memperoleh tambahan kursi cukup signifikan untuk DPRD Kabupaten Indramayu.

Tak tanggung-tanggung, untuk DPRD Indramayu, Golkar optimis 24 kursi. “Kami optimis perolehan kursi DPRD Kabupaten bertambah dari periode tahun 2014 lalu,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu Drs H Supendi MSi, Kamis (18/4).

Keyakinan itu bukan tanpa sebab. Berdasarkan hasil perhitungan suara sementara Pileg 2019 yang dilakukan DPD Partai Golkar Indramayu, adanya persebaran suara yang signifikan dan merata di hampir semua daerah pemilihan (dapil). Demikian pula informasi yang masuk dari para kader, simpatisan, pendukung hingga saksi yang semuanya optimis Partai Golkar meraih hasil maksimal di Pileg 2019.

Dari laporan yang dihimpunnya, peningkatan perolahan suara yang memungkinkan menambah kursi DPRD Kabupaten Indramayu disumbang dari Dapil 1, 3, 4, 5 dan 6. Dengan kemungkinan itu, untuk ke DPRD Kabupaten Indramayu, Supendi optimis meraih minimal 24 kursi atau sama seperti perolehan pada Pemilu 2004 saat DPD Partai Golkar Indramayu dipimpin Irianto MS Syafiuddin (Yance). Jumlah ini naik dari perolehan sebelumnya atau tahun 2014 yang hanya 19 kursi. “Insya Allah, dengan presentasi perolehan suara sekitar 54 persen, maka 24 kursi sudah di kantong,” yakinnya.

Selain di DPRD Kabupaten, Supendi juga optimis dapat menempatkan tiga calon asal Kabupaten Indramayu ke DPRD Provinsi Jawa Barat. Ketiganya yaitu Drs H Abdul Rozaq Muslim SH MSi, Hilal Hilmawan SIP MP dan Yoga Rahadiansyah SH. Yang paling mencolok adalah kemenangan partai Golkar Indramayu untuk kursi DPR RI. Diprediksi kuat masih dipegang petahana yakni mantan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu Daniel Mutaqien Syafiuddin. (kho)

Berita Terkait