Giliran Alfamart Ciwaringin Dikuras Maling

Salah satu pelaku terekam kamera CCTV.FOTO:IST/RADAR CIREBON

CIREBON-Pencuri kembali beraksi di minimarket. Jika sebelumnya Indomaret di Plumbon disatroni oleh dua perampok bersenjata tajam dan senjata api, kali ini aksi kejahatan itu menimpa Alfamart Budur, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon. Barang jualan di dalam minimarket itu dikuras pelaku yang beraksi Jumat dinin hari (20/9), sekitar pukul 02.30 WIB.

Seperti kejahatan sebelumnya, aksi komplotan yang diduga sebagai spesial minimarket itu kembali terekam CCTV dengan durasi hingga 30 menit. Mereka terlihat dengan santai memasukkan barang yang dianggap mempunyai nilai jual tinggi. Seperti rokok, susu, alat kosmetik, dan lainnya. Alfamart mengalami kerugian puluhan juta rupiah. Kejadian di Alfamart Budur itu merupakan yang ketiga kalinya.

Menurut Eka Hayati Nufus (19) salah satu karyawati Alfamart Budur, pagi kemarin ia hendak membuka minimarket sekitar pukul 06.00. Dia sempat terheran melihat 3 gembok yang biasa dipasang di rollingdoor, malah tidak ada di tempatnya. Kecurigaan Eka semakin kuat, ketika membuka rollingdoor dan melihat pintu kaca Alfamart sudah terbuka.

Setelah masuk, Eka dikagetkan dengan suasana di dalam yang sudah berantakan dan sebagain besar barang yang dinilai mahal ludes. Eka lalu lapor ke grup WhatsApp dan menelrpon korwil serta kepala Alfamart. Selang beberapa menit, teman kerja Eka, Faisal datang ke lokasi kejadian. Faisal langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ciwaringin.

“Kita sudah laporan ke polisi. Polisi juga datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Beberapa barang bukti seperti kunci, potongan rantai, dan rekaman CCTV dibawa polisi untuk dilakukan penyelidikan. Ini sudah yang ketiga kalinya kemalingan. Dua kali kebobolan di Alfamart dan satu motor hilang,” kata Faisal karyawan Alfamart.

Menurut Faisal, dari hasil rekaman CCTV, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02.30. Pelaku memggunakan mobil Xenia warna hitam. Saat aksi, pelaku memarkirkan kendaraan langsung di depan Alfamart, yang kemudian menggeser kamera CCTV depan dan masuk mengambil barang. “Diduga ada empat pelaku. Dua masuk, dua lagi jaga di mobil. Sekitar pukul 03.00 WIB pelaku keluar. Cirinya dia pakai jaket hijau dan muka tertutup rapat. Kerugian sih sekitar Rp21 juta,” ucapnya.

Sementara Kapolsek Ciwaringin Iptu Sanawi mengatakan pihaknya sudah melakukan olah TKP. “Kami sudah olah TKP. Olah TKP tak lama setelah pihak Alfamart melaporkan kejadian itu. Saya juga sudah laporan ke Pak Kapolres,” kata kapolsek. (cep)

Berita Terkait