TIDAK Umbar Janji, Tapi Bukti” menjadi trade mark Dra Hj Siti Ubaidah MM. Buktinya, tanpa banyak bicara calon legislatif (caleg) nomor urut 2 dari Partai Golkar untuk daerah pemilihan (dapil) VI wikayah eks kawedanan Haurgeulis yang akrab disapa Umi itu, kembali melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Umi melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) berupa pengobatan gratis bagi warga tidak mampu di kediamannya Desa Haurgeulis Kecamatan Haurgeulis, Sabtu (21/12).

Tak hanya penduduk setempat, peserta pengobatan gratis kerja sama Yayasan Ashry dengan tim medis dari Majelis Kesehatan Sosial Aisiyah cabang Ciledug Kota Tangerang itu, juga datang dari desa tetangga seperti Desa Sukajati, Cipancuh, Haurkolot, dan Desa Mekarjati.

Selain pelayanan kesehatan, peserta yang kebanyakan para manula dan anak-anak balita tersebut, diberikan paket bahan makanan serta snack agar selama menunggu antrean tetap merasa nyaman.

Kepada Radar, Umi menuturkan baksos sengaja diadakan setelah menyerap keluhan masyarakat tentang menurunnya kondisi kesehatan akibat cuaca ekstrem yang berlangsung sejak sebulan terakhir.

“Banyak warga yang mengeluh sakit. Saya tidak bisa menutup mata dengan kondisi demikian. Jadi kita fasilitasi untuk cek kesehatan sekaligus pengobatan gratis. Target kita seribu warga bisa dilayani,” kata Umi yang juga pendiri Yayasan Al Ashry ini.

Dosen Pasca Sarjana STIMA IMI Jakarta ini berharap upayanya bisa bermanfaat bagi warga dan membantu Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. “Semua yang dilakukan semata-mata untuk ibadah dengan memberikan manfaat bagi masyarakat,” tandasnya. (kho)

Berita Terkait