Gejayan Memanggil, Seruan yang Trending di Twitter

Isi Seruan Aksi Damai

CIREBON-Ajakan turun ke jalan mahasiswa di Daerah Istimewa Jogjakarta, atau yang dikenal dengan Gejayan Memangil sempat menjadi trending topic di media sosial Twitter. Tagar #gejayanmemanggil menjadi seruan aksi demonstrasi atas tindakan pemerintah mengesahkan UU KPK, juga terkait konten kontroversial di RUU KUHP, dan tuntutan lainnya.

Dalam poster yang tersebar di dunia maya berisi tuntutan kepada pemerintah yang tidak memperhatikan aspirasi masyarakat. “Pemerintah semakin memojokan rakyat melalui RKUHP, UU KPK, RUU Ketenagakerjaan, RUU Pertanahan, Kriminalisasi Aktivis di berbagai sektor, dan ketidakseriusan pemerintah dalam menangani isu lingkungan dan RUU P-KS yang tak kunjung disahkan,”begitu bunyi poster tersebut.

Rencananya, aksi mahasiswa akan dilaksanakan pukul 13.00 dengan titik kumpul di Pertigaan Colombo. Sementara titik keberangkatan peserta aksi ada yang dimulai dari pertigaan UIN Sunan Kalijaga dan bundaran UGM.

Dari pesan yang didapatkan Radar  Cirebon, tuntutan dalam aksi tersebut mengambil tema besar Mosi Tidak Percaya Pada DPR dan elit politik. (yud) 

Berita Terkait