Gedung Dibongkar, Anak TK Budi Asih 2 Belajar di Kelurahan

TETAP CERIA: Anak-anak TK Budi Asih 2, Kelurahan Munjul beraktivitasdi Kantor Kelurahan Munjul, kemarin (6/12).FOTO: ALMUARAS/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA- Anak- anak Taman Kanak-kanak (TK) Budi Asih 2 Kelurahan Munjul, Kecamatan Majalengka terpaksa harus belajar di kantor Kelurahan Munjul. Mengingat gedung TK dibongkar dan kini tengah dibangun GOR untuk berbagai kegiatan, terutama karang taruna.

Kepala TK Budi Asih 2 Kelurahan Munjul, Hj Eni Sustini SPd MPd menyebutkan karena tidak ada tempat lagi untuk kegiatan belajar mengajar anak-anak, maka ruang kantor kelurahan digunakan untuk kegiatan pembelajaran hingga gedung baru selesai.

Lurah Majalengka Kulon, Samroji mengatakan pembangunan GOR untuk berbagai kegiatan terutama Karang Taruna dibangun dari APBD Kabupaten Majalengka dengan anggaran sekitar Rp650 juta. Rencananya GOR tersebut akan rampung pada Juni 2020 mendatang.

Sementara, gedung TK baru dua lantai akan dibangun disamping kelurahan dengan dana APBD sekitar Rp640 juta.

“Proses lelang untuk pembangunan gedung TK akan dilaksanakan Januari 2020 dan Juni sudah bisa rampung. Untuk sementara anak- anak TK belajar di kantor kelurahan,” tutur Samroji. (ara)

Berita Terkait