Gagal Nyalip dari Sebelah Kiri, Pemotor Tewas Terlindas Truk

CIREBON-Nasib tragis dialami Ciwan (46). Pria asal Dusun Kliwon, RT 04 RW 02, Desa Kamarang, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon ini tewas mengalami kecelakaan di Jl Fatahillah, Kelurahan Watubelah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jumat sore (25/10), sekitar pukul 17.25 WIB.

Data yang diperoleh radarcirebon.com menyebutkan, kecelakaan ini bermula sore itu korban mengendarai sepeda motor jenis Honda Revo bernopol E 3803 MK melaju dari arah Weru menuju ke Sumber.

Setibanya di TKP, korban berusaha mendahului sebuah kendararaan truk Colt Diesel bernopol E 8694 KJ dikemudikan Nana Resmana (37) warga Gunungsari, RT 02 RW 03, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka, dari sebelah kiri yang melaju searah di depannya.

Diduga kurang perhitungan dan tidak hati-hati, sepeda motor yang dikemudikan korban menabrak trotoar hingga korban beserta sepeda motornya jatuh ke sebelah kanan dan masuk ke dalam kolong truk. Seketika itu pula korban terlindas roda ban belakang truk sebelah kiri hingga tewas seketika.

Warga sekitar yang mengetahui kecelakaan itu langsung melaporkannya ke Polisi. Petugas Polsek Sumber dan Unit Lakalantas Polres Cirebon Kabupaten yang tiba di lokasi langsung melakukan olah TKP. Selanjutnya jasad korban dibawa ke kamar mayat RSUD Gunung Jati.

Kapolres Cirebon Kabupaten AKBP Suhermanto didampingi Kasat Lantas AKP Asep Nugraha melalui Kanit Laka Iptu Endang Kusnandar mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus kecelakaan tersebut.

“Kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas diamankan di Polsek Sumber dan sejumlah saksi di TKP termasuk sang sopir truk kami mintai keterangannya,” ujarnya. (rdh)

Berita Terkait