Fraksi Nasdem DPRD Kota Cirebon Reses, Serap Aspirasi Komunitas Tionghoa

CIREBON – Memanfaatkan masa reses, anggota DPRD Fraksi Partai Nasdem Harry Saputra Gani bertemu dengan komunitas Tionghoa di Kota Cirebon. Ini dilakukan untuk menyerap aspirasi untuk dapat diperjuangkan implementasinya pada tahun anggaran di masa mendatang.

Bertempat di Bale Gamelan Jalan Pelabuhan, reses juga dihadiri Ketua DPD Partai Nasdem Kota Cirebon yang juga Wakil Walikota Eti Herawati serta anggota fraksi partai Nasdem lainnya yakni Andi Riyanto Lie dan Muh Noupel.

Sekitat 80 warga hadir menyampaikan masukan, aspirasi dan harapannya yang langsung dijawab wakil walikota. Karena masalah yang ditanyakan berkaitan dengan masalah perkotaan. Di antaranya masalah sampah, trotoar, bantuan dana untuk rumah ibadah, transportasi, lalu lintas hingga masalah kemiskinan di sekitar wilayah pesisir Kota Cirebon yang belum semua tersentuh kemajuan pembangunan perkotaan.

Selain itu, juga disampaikan masalah destinasi pariwisata dengan rencana kota tua dan dijadikannya Kota Cirebon sebagai sentra perdagangan kuliner dan kesenian daerah.

Menanggapi pertanyaan tersebut, baik Harry Saputra Gani maupun Wakil Walikota Cirebon Eti Herawati menjawab positif apa yang menjadi aspirasi warga. Namun di luar itu mereka juga mengharapkan partisipasi pengusaha atau investor untuk mewujudkan rencana wisata kota tua, China Town dan Kampung Arab dengan segala kekhasan dan keunikan kulinernya.

Di samping itu juga diharapkan uluran tangan warga untuk membantu dan berbagi kasih bagi kaum miskin perkotaan di daerah sekitar Pesisir Cangkol dan Kesunean.

Eti dalam pernyataannya, merasakan betul betapa rumit dan banyaknya permasalahan yang mesti diatasi. Sehingga merasakan waktu yang tersedia dalam kerja dan aktivitas sehari-hari terasa singkat dan butuh waktu untuk dapat diselesaikan karena berhubungan juga dengan para kepala dinas yang mesti cepat tanggap.

“Diharapkan acara reses dan penyerapan aspirasi warga yang digagas Fraksi partai Nasdem ini adalah menjadi awal yg baik untuk dapat menjadi agenda rutin ke depannya,” tutur Halim Eka Wardana, Humas Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Cirebon. (day)

Berita Terkait