Formasi CPNS Kota Cirebon Dominan Tenaga Teknis

cpns
ILUSTRASI

CIREBON-Yang ditunggu-tunggu, akhirnya diumumkan juga. Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Cirebon sudah mendapat persetujuan Walikota Cirebon Drs Nashrudin Azis SH.

Penetapan rincian kebutuhan pegawai negegri sipil dilingkungan Pemkot Cirebon tahun anggaran 2019 tertuang ke dalam Surat Keputusan (SK) Walikota Cirebon tertanggal 5 November 2019 nomor 871/KEP.405-BKPPD/2019 tentang penetapan rincian kebutuhan PNS di lingkungan Pemkot Cirebon tahun anggaran 2019.

Yang menarik, formasi untuk penyandnag disabilitas bidang tenaga pendidikan untuk formasi guru seni budaya yang ijazahnya adalah S-1 pendidikan seni musik. Begitu juga untuk tenaga teknis juga ada kuota bagi penyandnag disabilitas  yakni tenaga teknis pranata komputer, analis dana dan informasi serta penyusun program anggaran dan pelaporan. Namun secara umum untuk formasi tenaga teknis sebanyak 61 jenis lowongan, kemudian tenaga kesehatan sebanyak 23 jenis lowongan. Sedangkan tenaga pendidikan sebanyak 8 jenis lowongan

Kepala Bidang Administrasi Kepegawaian Aparatur Sipil Negara Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD), Sri Lakshmi Stanyawati MSi saat dikonfirmasi membenarkan bahwasannya formasi CPNS dilingkungan pemerintah Kota Cirebon sudah muncul. Bahkan detail formasinya sudah di upload di website milik BKPPD Kota Cirebon. “Formasi CPNS sudah bisa dilihat,” kata Sri kepada Radar Cirebon.

Pihaknya berharap kepada calon pendaftar untuk teliti ketika akan mendaftar, khususnya persyaratan dengan harapan jangan sampai salah menginput data. (abd)

Berita Terkait