Enam Kasat Polresta Cirebon Kena Mutasi, Kasat Reskrim Bertahan

Sertijab
Kapolresta Cirebon AKBP Syahduddi memimpin langsung upacara sertijab sejumlah kasat di lingkungan Mapolresta Cirebon.FOTO:HUMAS POLRESTA CIREBON FOR RADAR CIREBON

CIREBON-Peningkatan tipologi Polres Cirebon menjadi Polres Kota (Polresta) Cirebon berdampak kepada jabatan kepala satuan (Kasat) di lingkungan Polres Kota Cirebon. Hampir semua yang menjabat Kasat di Polresta Cirebon terkena mutasi, terkecuali Kasat Reskrim AKP Anton.

Sebanyak enam Kasat harus lengser dari jabatannya, diantaranya Kasat Lantas AKP Asep Nugraha, Kasat Narkoba AKP Joni, Kasat Binmas AKP Acep Anda, Kasat Intelkam AKP Iwan Rasiman, Kasat Sabhara AKP Eddie Mulyono,  dan Kasat Tahti Ipda Kuswandi. Keenam Kasat itu, kini ditugaskan di tempat yang baru.

Sedangkan pengganti di posisi mereka adalah Kasat Narkoba dijabat Kompol Santoso Sembiring, Kasat Sabhara dijabat Kompol Tutu Mulyana, Kasat Lantas AKP Elsie Fitria Angraini, Kasat Binmas AKP Tri Siliyanto, Kasat Intelkam AKP Sadiro, dan Kasat Tahti AKP AKP Eddie Mulyono.

Kapolresta Cirebon AKBP Syahduddi saat memimpin sertijab menyampaikan, kegiatan sertijab juga merupakan sebagai rangkaian dari peningkatan tipologi Polres Cirebon menjadi Polresta Cirebon. “Masih dalam rangkaian peningkatan tipologi Polresta Cirebon. Jadi, ada penyesuaian dengan ruang jabatan para pejabat di lingkungan Polresta Cirebon. Sebagaimana telegram yang dikirimkan oleh Polda Jabar, ada beberapa pejabat Polres Cirebon yang terkena mutasi karena kenaikan tipologi. Hari ini (kemarin) kita melakukan serah terima jabatan para kasat tersebut,” papar Kapolresta di depan awak media, Selasa (10/12).

Dengan sertijab tersebut, Kapolresta mengharapkan adanya peningkatan kualitas kerja dan pelayanan kepada masyarakat dari sebelumnya, seiringnya kenaikan tingkat tipologi Polres Cirebon menjadi Polresta Cirebon.

“Serah terima jabatan ini merupakan menjadi bagian dari dinamika organisasi polri, khususnya Polresta Cirebon untuk menjadi pemicuh dengan harapan untuk meningkatkan kualitas kerja dan kualitas pimpinan Polresta Cirebon kepada masyarakat Cirebon,” pungkasnya. (cep)

Berita Terkait