Emil Harap Jabar Diperhatikan Jokowi-Ma’ruf

Gubernur Ridwan Kamil

BANDUNG – Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu Tahun 2019 resmi dilantik kemarin (20/10). Ucapan selamat berdatangan dari penjuru negeri, termasuk dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat (Pempdaprov Jabar) kami ucapkan selamat kepada Bapak Jokowi dan Bapak Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Rresiden RI,” katanya.

Menurutnya, Ini adalah hasil proses demokrasi yang sudah diputuskan dan disepakati. “Jadi, mari kita dukung. Karena bagaimana pun lima tahun ke depan akan dipenuhi oleh tantangan,” tutur pria yang biasa disapa Emil ini.

Pada kesempatan yang sama, Emil pun mengutarakan sejumlah harapannya kepada Jokowi-Ma’ruf Amin. Pertama, pertumbuhan ekonomi Indonesia terjaga. Kemudian, kondisi sosial politik Tanah Air semakin kondusif dan tidak banyak gejolak.

“Pada periode pertama ekonomi bergerak maju, saya merasakan, tetapi sosial politik banyak gejolak. Mudah-mudahan di periode kedua, ekonominya sama majunya, sama melompatnya, dan sosial politik kondusif lahir batin tidak banyak gejolak.

Semua perbedaan-perbedaan bisa diselesaikan oleh komunikasi. Itu harapannya,” ucapnya.
Selain itu, dia juga meminta kepada Presiden-Wakil Presiden periode 2019-2024 untuk memerhatikan Jawa Barat. Pasalnya, Tanah Pasundan menjadi daerah dengan jumlah populasi terbanyak.

“Jumlah penduduk Jawa Barat itu 20 persennya Indonesia. Bentuk teknis perhatiannya seperti harus ada pemekaran wilayah. Kemudian, ada keadilan fiskal karena saat ini masih belum adil bantuan keuangannya karena lebih besar ke provinsi yang jumlah daerahnya banyak ketimbang yang populasinya banyak, mudah-mudahan harapan ini bisa dipenuhi di periode kedua,” pungkasnya. (jun)

Berita Terkait