Dufan, Tempat Wisata Menyenangkan dan Ramah untuk Keluarga

BERWISATA mengajak seluruh anggota keluarga besar dari yang masih balita hingga tua ke Dufan mungkin menjadi pilihan yang tepat. Sangat jarang kita temukan taman bermain yang ramah bagi anak-anak sampai orang tua. Biasanya antara anak yang melihat orang tua bermain atau hanya orang tua yang menunggui anak bermain, namun tenang, Dunia Fantasi cukup berbeda. Meskipun mengusung konsep taman bermain, tapi Dunia Fantasi menyediakan fasilitas yang menunjang wisata keluarga, contohnya menyediakan Stroller sampai kursi roda sehingga semua anggota keluarga bisa menikmati berkeliling di Dufan.

Mengenal Dunia Fantasi

Sebagai taman bermain, tentu saja berbagai permainan ekstrim seperti Halilintar, Tornado, Twister, Roller Coaster, hingga Hysteria bisa kamu coba. Tapi Dunia Fantasi tidak melupakan pengunjung anak-anak dan mereka yang sudah tidak muda lagi.

Untuk anak-anak, permainan seperti perang bintang, Treasure Temple of Fire, Happy Feet, Kalila dan Paddle Pop bisa menjadi tempat tujuan utama. Atauu jika ingin melewatkan waktu bersama keluarga besar, permainan klasik Bianglala siap menanti.

Fasilitas yang Tersedia

Sebagai taman bermain yang ramah untuk keluarga, Dunia Fantasi menyiapkan fasilitas yang lengkap untuk segala usia, seperti misalnya di bawah ini:

– Ruang Laktasi/Baby Care
– Kursi Roda
– Kereta Dorong Bayi
– Charging Point
– Mushola
– Toilet
– Food Court
– Kursi Taman
– Parkir

Jam Buka dan Aktivitas Menarik yang Bisa Dilakukan

Dunia Fantasi buka setiap hari tanpa terkecuali, yakni pada jam 10.00-18.00 WIB, saat peak season juga tidak berbeda. Apabila kamu ingin berwisata bersama anggota keluarga besar, sebaiknya datang dari pagi atau pada jam 10 sudah berada di sana. Mengapa begitu? Hal ini agar kamu dan keluarga tidak perlu antri panjang dan bisa mencoba wahana yang populer terlebih dahulu. Kalau kamu sampai di Dunia Fantasi pada siang hari, kamu akan melihat betapa ramainya antrian wahana di tempat wisata ini.

Kalau kamu datang lebih pagi, kamu bisa mencoba wahana lebih banyak. Tidak hanya wahana yang telah disebutkan sebelumnya, ada beberapa wahana menarik yang bisa kamu coba. Permainan-permainan tersebut seperti Pontang-panting, Arung Jeram, Kora-kora, Istana Boneka dan permainan-permainan seru lainnya.

Lokasi dan Rute Dufan

Alamat Dufan sangat mudah ditemukan karena merupakan bagian dari Taman Impian Jaya Ancol. Tepatnya ada di Jl Lodan Timur, Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Jakarta. Jika kamu ingin berkunjung menggunakan KRL, cukup datang ke Stasiun dan pilih kereta jurusan Ancol. Kemudian saat turun di pemberhentian Ancol, kamu bisa naik bus gratis menuju Dunia Fantasi yang ada setiap hari, atau kamu bisa juga berjalan kaki.

Harga Tiket Masuk Dufan

Sebelum menikmati berbagai wahana permainan di dalam Dunia Fantasi, kamu harus membeli tiket masuk Dufan terlebih dahulu. Dufan memiliki beberapa harga tiket yang berbeda, tergantung dari hari kedatangan, dan jenisnya. Apabila kamu mengunjungi Dufan di hari kerja atau weekdays, kamu perlu membayar tiket masuk sebesar Rp200.000. Sedangkan, jika kamu datang pada saat akhir pekan, kamu perlu membayar tiket masuk lebih mahal yakni sebesar Rp295.000.

Rasanya seru jika bisa mencoba berbagai wahana permainan bersama seluruh anggota keluarga saat mengunjungi Dunia Fantasi. Untungnya, saat ini pembelian untuk tiket weekend maupun weekday dapat kamu dapatkan di aplikasi online ataupun website seperti Traveloka. Melalui pembelian tiket online tersebut, kamu juga bisa mendapatkan promo Dufan yang membuatmu lebih hemat. Kalau begini, beraktivitas menarik bersama seluruh keluarga bisa kesampaian.

Berita Terkait