Dua Bus Anggota Kompak Mudik Gratis Bersama Kemenhub

Sebanyak 112 anggota Koperasi Mandiri Paguyuban Kuningan (Kompak) tiba di Terminal Tipe A Kertawangunan Sabtu (1/6) siang lalu. Mereka mengikuti program Mudik Asik bersama Kementerian Perhubungan. FOTO: M TAUFIK/RADAR KUNINGAN
Sebanyak 112 anggota Koperasi Mandiri Paguyuban Kuningan (Kompak) tiba di Terminal Tipe A Kertawangunan Sabtu (1/6) siang lalu. Mereka mengikuti program Mudik Asik bersama Kementerian Perhubungan.FOTO: M TAUFIK/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN-Perantau asal Kuningan yang tergabung dalam anggota Koperasi Mandiri Paguyuban Kuningan (Kompak) di Jakarta mudik gratis bareng dalam program Mudik Asik bersama Kementerian Perhubungan RI.

Dua armada bus yang membawa penumpang Kompak tiba di Terminal Tipe A Kertawangunan Sabtu (1/6) siang. Kedatangan mereka di kampung halaman disambut langsung Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan Deni Hamdani.

“Selamat datang kembali di kampung halaman untuk para pemudik asal Kuningan dari Kompak. Alhamdulillah semuanya sampai dengan selamat sehingga bisa berlebaran bersama keluarga besar di kampung halaman dan kerabat,” ungkap Deni Hamdani saat menyambut kedatangan anggota Kompak di Terminal Kertawangunan.

Deni mengatakan, para perantau asal Kuningan terkenal sangat ulet dan mempunyai semangat juang tinggi serta kekeluargaan yang kuat sehingga menjadi teladan untuk masyarat lainnya. Dia bersyukur, program Mudik Asyik bersama Kementerian Perhubungan juga dimanfaatkan oleh para perantau asal Kuningan sehingga bisa pulang ke kampung halaman dengan aman dan nyaman.

“Program mudik gratis ini diharapkan bisa menjadi media untuk semakin mempererat tali silaturahmi dan kekompakan warga Kuningan di perantauan. Orang Kuningan punya nilai kebersamaan di tengah keragaman warga Jakarta. Ini yang menjadi salah satu alasan warga Kuningan selalu mendapat kesempatan dan porsi untuk setiap program Mudik Gratis yang diadakan Kementerian Perhubungan,” ujar Deni sekaligus menyampaikan pesan untuk selalu menjaga nama baik diri dan daerah di perantauan.

Sementara itu, Ketua Koperasi Mandiri Paguyuban Kuningan (Kompak) Kuswara Abdul Halim menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan RI yang telah memfasilitiasi acara mudik gratis tahun 2019 ini. Menurut dia, program Mudik Asyik bersama Kementerian Perhubungan RI telah sangat membantu para perantau asal Kuningan khususnya bisa pulang kampung dengan aman, nyaman dan yang terpenting tanpa mengeluarkan biaya tiket yang mahal alias gratis.

“Alhamdulillah, tahun ini kami kembali mendapat kesempatan pulang kampung gratis dari Kementerian Perhubungan. Kami tak perlu repot antre beli tiket atau berdesak-desakan di terminal, yang penting semua persyaratan administrasi ditempuh kami bisa pulang kampung secara gratis,” ujar Kuswara didampingi pengurus Kompak H Edy M Wijaya.

Kuswara mengatakan, total peserta mudik gratis anggota Kompak sebanyak 112 orang menggunakan bus AC yang sangat nyaman yang disediakan Kemenhub. “Atas nama perwakilan anggota Kompak, kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan untuk program Mudik Gratis ini. Kami sangat senang karena bisa merasakan mudik ke kampung halaman tanpa dibebani biaya yang mahal dengan semua fasilitasi perjalanan yang menyenangkan,” ujarnya. (fik)

Berita Terkait