DPRD Indramayu Kebut Pembahasan APBDP, Komposisi AKD Sudah Ditetapkan          

Ketua-DPRD-Indramayu-H-Syaefudin
GASPOL: Ketua DPRD Indramayu, Syaefudin, optimistis pembahasan APBD Perubahan (APBDP) 2019 selesai tepat waktu. DPRD sudah menetapkan alat kelengkapan dewan (AKD), kemarin. FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU – DPRD Indramayu menetapkan alat-alat kelengkapan DPRD (AKD), dan telah diumumkan dalam rapat Paripurna DPRD Indramayu, Selasa (24/9) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Adapun komposisi AKD yang dibacakan Sekretaris DPRD, Iding Syafrudin terdiri dari Badan Musyawarah (Bamus), Badan Anggaran (Banggar), Badan Pembuatan Peraturan Daerah (Bapem Perda), Badan Kehormatan (BK), serta empat Komisi.

Bamus dan Banggar secara otomatis diketuai oleh Ketua DPRD Syaefudin dengan Wakil Muhamad Solihin, Sirojudin dan Turah. Sementara Bapem Perda dengan Ketua Eddy Mulyadi, Wakil Abdul Rochman, dan Sekretaris Iding Syafrudin. Badan Kehormatan diketuai Ruyanto dengan Wakil Ketua Karmadi.

Sementara itu, untuk komisi-komisi, Komisi I Bidang Pemerintahan dan Hukum, Ketua, Liyana Listia Dewi (PDIP), Wakil Ketua, Imam Mul Mutaqin (PKB), dan Sekretaris, Rudin (Perindo). Komisi II Bidang Kesejahteraan Rakyat, Ketua, Dalam (PKB), Wakil Ketua, Anggi Noviah (PDIP), dan Sekretaris, Haryono (Golkar).

Sementara Komisi III Bidang Ekonomi dan Keuangan, Ketua, Ibnu Risman Syah (Golkar), Wakil Ketua, Nico Antonio (Demokrat), dan Seketaris Ahmad Fathoni (Hanura). Kemudian Komisi IV Bidang Pembangunan, Ketua, M Alam Sukmajaya (Golkar), Wakil Ketua, Iffan Sudiawan (Gerindra), dan Sekretaris, Abdul Rojak (Golkar).

Usai pembentukan AKD selesai, DPRD pun langsung gaspol. Terbukti, Rabu (25/9), DPRD langsung melakukan rapat guna membahas rancangan Perubahan APBD 2019 bersama Tim Asistensi Pemerintah Daerah (TAPD).

“Pokoknya kita tidak ada waktu untuk istirahat. Kita bekerja siang malam agar perubahan APBD 2019 bisa diketok tepat waktu yaitu paling lambat 30 September,” tegas Ketua DPRD Indramayu, Syaefudin. (oet)

Berita Terkait