DKM Bairurrahman Pajambon Santuni Yatim dan Duafa

Pengurus DKM Baiturrahman Desa Pajambon memberikan santunan kepada anak yatim dan duafa dalam acara peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, belum lama ini. FOTO:MUMUH MUHYIDDIN/RADAR KUNINGAN
Pengurus DKM Baiturrahman Desa Pajambon memberikan santunan kepada anak yatim dan duafa dalam acara peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, belum lama ini.FOTO:MUMUH MUHYIDDIN/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN-Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Baiturrahim Desa Pajambon Kecamatan Kramatmulya, kembali menggelar santunan kepada puluhan anak yatim piatu dan duafa, belum lama ini.

Acara yang rutin digelar setiap bulan di minggu pertama tersebut, sekaligus diisi dengan kegiatan salat Duha berjamaah yang diikuti ratusan anak-anak warga Desa Pajambon.

Selain salat Duha berjamaah peringatan Isra MikRaj tahun ini digelar juga berbagai perlombaan yang diikuti santriwan santriwati usia sekolah khususnya warga Desa Pajambon seperti muhasabah dan doa Asmaul Husna, Muraja’ah Tahfidz juz 30, tausiyah dan salawatan.

Tampak Kepala Desa Pajambon Dra Nani Ariningsih beserta perangkat desa dan tokoh masyarakat ikut ambil bagian serta berbaur melantunkan salawatan bersama ratusan santri yang didominasi siswa SD,SMP, dan SMA yang sekaligus mengisi liburan akhir pekan. Kades Nani dalam kesempatan itu secara simbolis memberikan langsung bantuan kepada puluhan anak yatim piatu.

“Kami dari pemerintahan desa akan terus berupaya mendukung kegiatan ini, baik moril maupun materil. Harapan kami dengan kegiatan ini akan menciptakan masyarakat pajambon yang agamis dan peduli terhadap lingkungan sekitar,” kata Kades Nani.

Sementara itu, Ketua DKM Mesjid Jami Baiturrahim Enra Saefullah menyebutkan, respons masyarakat dalam mendukung kegiatan bulanan di Masjid Jami Baiturrahim tersebut sangat baik. Hal itu didasari banyaknya donatur sehingga kegiatan rutin bulanan itu berlangsung sukses. (muh)

Berita Terkait