Diduga Sopir Ngantuk, Tabrak “Pantat” Truk di Tol Kanci-Pejagan, 1 Tewas

Kendaraan yang ringsek akan dilakukan evakuasi.FOTO: IST

CIREBON- Kecelakaan maut terjadi di jalan Tol Kanci-Pejagan KM 223.200 jalur B, tepatnya masuk Desa Tambelang, Kecamatan Karangsembung, Kabupaten Cirebon, Rabu pagi (6/11) sekitar pukul 06.00 WIB. Satu orang tewas, Wahyudi (41) penumpang truk Colt Diesel nopol AD 1465 SD.

Pria asal Desa Grogol, Gatak Dengalu, Klaten itu meregangkan nyawa di lokasi kejadian, akibat benturan keras. Sedangkan sopir truk Triyanto (39) warga Desa Sindang Lebak, Trakitan Bayat, Klaten mengalami luka serius. Dia sampai saat ini masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Mitra Plumbon.

Kapolres Cirebon Kabupaten AKBP Suhermanto melalui Kanit Laka Lantas Iptu Endang Kusnandar menjelaskan, peristiwa lakalantas terjadi antara truk cold diesel nopol AD 1465 SD dengan truk yang tidak diketahui identitasnya. Karena langsung melarikan diri.

Bermula saat truk cold diesel melaju dari arah Jawa Tengah menuju ke arah Jakarta diduga melaju dengan kecepatan yang tinggi. etibanya di lokasi kejadian truk yang melaju dengan kecepatan tinggi menabrak bagian belakang truk yang melaju searah di depannya.

“Diduga sopir truk Cold Diesel saat berkemudi dalam keadaan mengantuk, sehingga menabrak truk yang ada di depannya. Truk yang ditabrak langsung melarikan diri. Jadi kami belum mengetahui identitasnya,” kata Kanit Laka Lantas Iptu Endang Kusnandar kepada Radar Cirebon.

Benturan keras itu langsung membuat bagian depan truk cold diesel ringsek. Sopir truk dan penumpangnya tergencet. Akibatnya, penumpang truk yang bernama Wahyudi meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan sopir truk berhasil diselamatkan dan kini menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Mitra Plumbon.

“Akibat kejadian itu, satu koban meninggal dunia yakni Wahyudi penumpang truk, mayat sudah kita evakuasikan ke RSUD Gunung Jati. Sopir yang bernama Triyanto terluka, sudah kita bawa ke Rumah Sakit Mitra Plumbon untuk pertolongan medis,” paparnya.

Usai kejadian, polisi langsung mengevakuasi truk cold diesel yang mengalami rusak parah di bagian depan ke Kantor PJR Tol Kanci Pejagan (SMR). Tidak hanya itu saja, polisi juga langsung melakukan olah TKP di lokasi kejadian dan memintai keterangan saksi dari petugas patroli tol yang menyelamatkan korban saat terjadi lakalantas. (cep)

Berita Terkait