Diceraikan Istri, Golok Bicara, Suami Ancam Bunuh Pria yang Dituduh Membantu Proses Perceraian

Membunuh
PR ditahan Polsek Sumber karena membawa golok dan mengancam membunuh orang yang dianggap membantu proses perceraiannya.FOTO:POLSEK SUMBER FOR RADAR CIREBON

CIREBON-PR naik pitam. Diceraikan oleh istrinya, pria 40 tahun warga Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, itu membawa golok dan hendak membunuh seorang pria berinisial OM (47) orang yang dituduh membantu proses perceraiannya dengan sang istri. Aksi PR tentu membuat pihak OM kalang kabut. Polisi bergerak cepat, meringkus PR dan membawanya ke Mapolsek Sumber.

Kapolsek Sumber AKP Sobirin melalui Kanit Reskrim Ipda Yusuf Ariandi mengatakan peristiwa tersebut terjadi Kamis lalu (5/12) sekitar pukul 21.00. Tanpa disangka-sangka, kata Yusuf Ariandi, PR mendatangi rumah OM yang juga beralamat di Kecamatan Sumber dengan membawa golok. Untungnya, saat itu OM sedang berada di luar rumah. “Pelaku ini datang dan membuka pintu rumah OM lalu menggedor pintu kamar istri OM. Untungnya ada yang menenangkan PR,” terang Yusuf Ariandi, kemarin.

Saat bersamaan, Polsek Sumber mendapatkan laporan tentang rencana PR menghabisi OM. “Saat itu kami sudah mendapatkan informasi kejadian tersebut dari masyarakat. Sehingga kita turun dan pelaku langsung kita amankan beserta dengan barang buktinya. Kita amankan saat itu juga,” lanjutnya.

Dari hasil pemeriksaan, PR ternyata dendam kepada OM yang dianggap telah membantu mengurus perceraian dengan istrinya. “Jadi istri PR ini masih bekerja sebagai TKI. Nah, PR ini sudah menikah lagi dengan wanita lain sehingga hubungan dengan istrinya tidak harmonis. Sang istri lalu meminta bantuan OM mengurus perceraian jarak jauh dengan menggunakan jasa pengacara,” jelas kanit reskrim.

Langkah OM membantu mengurus perceraian itulah yang bikin PR marah besar. “Kabarnya PR dengan istrinya memang tidak harmonis. Ya itu tadi, istrinya kemudian meminta bantuan OM menguruskan perceraian dengan jasa pengacara. Akhirnya pelaku atau PR ini diceraikan jarak jauh oleh istrinya. Di situlah dia dendam dan bawa golok dengan mengancam membunuh OM,” pungkas kanit reskrim. (cep)

Berita Terkait