Diantar Ibu Kandung, Rastawiguna Daftar Bacabup Indramayu lewat PKB

Rastawiguna-minta-restu-Ketua-PCNU
Rastawiguna (tengah) meminta restu kepada Katua PCNU Kabupaten Indramayu H Juhadi Muhammad sebelum mendaftar sebagai bakal calon Bupati Indramayu ke PKB, Senin (18/11). FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU – Nama Rastawiguna tidak asing lagi bagi masyarakat Kabupaten Indramayu. Ya, Rasta memang sempat tenar saat pemilihan bupati Indramayu tahun 2015. Saat itu, ia mendampingi calon Bupati Indramayu Toto Sucartono, dan bersatu menjadi pasangan Tora (Toto–Rasta).

Pasangan Tora juga cukup mengejutkan dengan meraih 45 persen suara, meski pun akhirnya harus kalah dari pasangan Anna Sophanah-Supendi (Andi). Nah, pada Pilkada 2020 yang sudah di depan mata, nama Rastawiguna kembali muncul. Bahkan, Rasta kali ini sangat pede (percaya diri) untuk maju sebagai calon Bupati Indramayu 2010-2025.

“Saya ingin melakukan perubahan di Kabupaten Indramayu. Saya mendaftar ke PKB, setelah mendapatkan restu dari Ketua PCNU Indramayu H Juhadi Muhammad, serta sudah izin ke Pak H Abas Assafah dan Pak H Dedi Wahidi selaku sesepuh PKB,” terang Rasta, saat melakukan pendaftaran di Kantor SPC PKB Kabupaten Indramayu, Senin (18/11).

Rasta mendatangi kantor DPC PKB Indramayu diantar ibu kandungnya. Sebelumnya, ia sowan ke kantor PCNU dan minta restu kepada Ketua PCNU Indramayu, H Juhadi Muhammad. Dari kantor PCNU, Rastawiguna naik becak ramai-ramai bersama para pendukungnya, menuju kantor DPC PKB Indramayu. Tampak turut serta politisi senior PKB, Adlan Dai dan Juendi, Jaenudin, mantan anggota DPRD Azun Mauzun, dan masih banyak lagi.

Ketua PCNU H Juhadi Muhammad, saat dimintai komentarnya menyatakan sangat mendukung kader NU maupun PKB yang ingin maju. Menurutnya, banyaknya kader NU yang tampil dalam pilkada nanti membuktikan kalau NU memang memiliki potensi yang cukup besar. Ia juga berharap PKB dan NU bisa bersatu menyukseskan Pilkada 2020 nanti.

Sampai di Kantor DPC PKB Indramayu, Rastawiguna langsung disambut pengurus DPC PKB Indramayu seperti Sekretaris Amroni serta Desk Pilkada PKB yang dipimpin Ibnu Hajar Amin. Sementara itu, Ketua DPC PKB Muhammad Solihin tidak ada di lokasi.

Ibnu Hajar Amin mengatakan, dirinya sangat bangga karena Rastawiguna merupakan pendaftar cabup pertama di PKB. Ia berharap akan segera muncul bakal calon bupati lainnya, sehingga persaingan akan semakin kompetitif.

Ditanya tentang motivasinya mendaftar sebagai calon bupati, Rastawiguna mengaskan bahwa maju atas dorongan masyarakat, serta para tokoh NU dan PKB dari wilayah barat hingga timur Indramayu. “Terus terang saya berani maju karena banyak dorongan dari masyarakat, dan ini merupakan momen yang tepat,” tandasnya.

Menyinggung nama Ketua DPC PKB Indramayu, Muhammad Solihin, yang kemungkinan besar juga akan maju sebagai calon bupati, Rastawiguna justru memintanya agar bisa menahan diri. Menurutnya, Solihin baru saja terpilih sebagai wakil ketua DPRD Indramayu, dan itu mestinya harus disyukuri.

“Sebaiknya Solihin konsen dulu dengan jabatan wakil ketua DPRD Indramayu saat ini, dan menyukuri nikmat tersebut. Karena barang siapa menyukuri nikmat maka Allah akan menambah nikmat tersebut,” tandasnya. (oet)

Berita Terkait