Di Wilayah Hukum Polres Ciko, Empat Terduga Teroris JAD Ditangkap Densus 88

CIREBON-Selama sepekan ini Tim Densus 88 gencar menangkap sejumlah orang yang diduga teroris Jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Cirebon di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Bahkan, sejumlah rumah di wilayah hukum Polres Cirebon Kota pun tak luput digeledah Tim anti teror ini.

Berdasarkan pengamatan radarcirebon.com, tercatat sebanyak empat orang terduga teroris jaringan JAD yang ditangkap. Hal tersebut dibenarkan Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy.

“Kalau jumlahnya terduga teroris yang ditangkap Densus 88 bersama kami (Polres Ciko, red) di wilayah hukum Polres Ciko itu ada empat orang. Dan semuanya masih jaringan JAD mereka adalah B, S, A dan W,” katanya kepada radarcirebon.com, Jumat (18/10).

Masih kata AKBP Roland Ronaldy, selama penggeledahan di rumah para terduga ditemukan sejumlah senjata tajam, buku-buku dan benda yang dianggap berbahaya lainnya.

“Ya, kami amankan sejumlah barang bukti berupa buku yang terkait radikalisme, senjata tajam, dan cairan kimia yang diduga untuk membuat bom. Semua barang bukti yang kami temukan itu langsung dibawa Tim Densus untuk diteliti,” ujar mantan penyidik KPK ini. (rdh)

Berita Terkait