Di Desa Bojong, Densus 88 dan Polres Cikab Sita Cairan Kimia dan Benda Diduga Senjata

Kapolres Cirebon Kabupaten AKBP Suhermanto (tengah) memperlihatkan hasil penggeledahan rumah terduga teroris YF di di Desa Bojong Wetan, Kecamatan Jamblang, Minggu malam (13/10). FOTO:IST/RADAR CIREBON

CIREBON-TIM gabungan dari Densus 88 Anti Teror dan Polres Cirebon Kabupaten melakukan penggeledahan rumah tinggal seorang pria berinisial YF (49) di Desa Bojong Wetan, Kecamatan Jamblang, Minggu malam (13/10). Sejumlah barang bukti berhasil diamankan dalam penggeledahan yang juga dihadiri Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto tersebut.

Kapolres Cirebon Kabupaten AKBP Suhermanto  mengatakan, dalam penggeledahan itu pihaknya hanya mem-back up tim Detasemen Khusus Densus 88 Anti Teror Mabes Polri. “Kami hanya membantu proses yang dilakukan oleh Densus,” ujar Suhermanto kepada awak media.

Dikatakan, dari hasil pengembangan sementara yang telah dilakukan, terduga pelaku yang saat ini sudah diamankan merupakan jaringan JAD Cirebon. “Memang jaringan JAD, tapi belum diketahui apakah ada hubungan dengan kejadian (penusukan, red) yang menimpa Pak Wiranto,” imbuhnya.

Dalam hasil penggeledahan itu, polisi mengumpulkan sejumlah barang bukti. Yakni cairan kimia, anak panah, busur panah, benda diduga senjata rakitan, senapan angin, buku-buku, dan beberapa lainnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Radar Cirebon, terduga teroris YF ditangkap oleh Tim Densus 88 Anti Teror pada Minggu (13/10) di daerah Panguragan, Kabupaten Cirebon. Dari lokasi penangkapan, ia kemudian dibawa ke tempat tinggalnya untuk proses penggeladahan. (dri)

Berita Terkait