Curi Tas dan Bikin Onar, Tiga Anggota Geng Motor Diciduk Polres Majalengka

Beraksi di Akhir Tahun, Rusak Motor Pengunjung Taman Dirgantara

Geng Motor
Anggota geng motor yang bikin onar dan mencuri tas di taman dirgantara ditangkap Polres MajalengkaFOTO:ANWAR BAEHAQI/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA-Polres Majalengka berhasil mengamanan anggota geng motor yang melakukan aksi pencurian dan pemberatan (Curat) di sekitar Taman Dirgantara akhir tahun 2019 lalu. Sedikitnya tiga pelaku diamankan di Mapolres Majalengka.

Berdasarkan data yang dihimpun, para aggota geng motor ini beraksi pada 28 Desember silam tepat tengah malam. Kala itu anggota geng motor yang mengendarai sekitar 10 motor sedang melakukan konvoi.

Mereka kemudian mendatangi Taman Dirgantara sambil mengacung-ngacungkan samurai dan celurit sambil merusak sepeda motor yang tengah terparkir di lokasi kejadian “Mereka menggulingkan dan menyabet motor yang terparkir dengan menggunakan senjata tajam yang dibawa,” ungkap Kapolres Majalengka AKBP Mariyono.

Geng Motor
Senajata tajam yang digunakan oleh para anggota geng motor saat bikin onar dan mencuri tas di taman dirgantara. FOTO:ANWAR BAEHAQI/RADAR MAJALENGKA

Hal itu pun membuat para pengunjung Taman Dirgantara berhamburan ketakutan dan melarikan diri. Namun saat itu, ada tas milik korban bernama Muhamad Yosep (23), warga Desa Sukaraja, Kecamatan Jatiwangi, yang tertinggal saat melarikan diri. Setelah kelompok tersebut pergi, dikatakan Kapolres, tas milik Yosep yang berisi uang sebayak Rp1 juta dan handphone serta surat-surat penting raid. Motor miliknya pun dalam kondisi rusak. “ Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp2,6 jutaan,” jelasnya.

Usai kejadian tersebut, Polres Majalengka tidak tinggal diam. Mereka langsung memburu  para komplotan geng motor. Alhasil kepolisian berhasil mengamankan tiga orang pelaku yakni, DH (20) warga Jatitujuh dan dua pelaku lainnya yang merupakan warga luar Kabupaten Majalengka yakni, DAS (29) penduduk Kelurahan Pula Gelang, Kecamatan Cakung Kota, Jakarta Timur dan RFI (30) warga Desa Cikahuripan, Kecamatan Kalapa Nunggal, Kabupaten Bogor.

“Saat ini, ketiga pelaku geng motor tersebut, sudah diamankan di Mapolres Majalengka, berikut sejumlah barang bukti. Di antaranya, satu buah samurai tanpa gagang,” tambahnya. (bae)

Berita Terkait