Bus Rombongan Pelajar SMPN1 Subah Tabrak Truk di Cipali, 3 Tewas

Bus 44Trans bernopol B 7146 CGA terguling setelah terlibat tabrakan di Tol Cipali KM 181.400 jalur A arah Jakarta menuju Cirebon.FOTO: IST

CIREBON-Kecelakaan maut kembali terjadi di jalur Tol Cipali. Kali ini terjadi di KM 181.400 jalur A arah Jakarta menuju Cirebon. Sebuah bus bertabrakan dengan truk yang mengakibatkan 3 orang tewas, lainnya luka-luka.

Informasi yang dihimpun radarcirebon.com menyebutkan, peristiwa ini terjadi Rabu (23/10) sekitar pukul 23.40 WIB. Awalnya kedua kendaraan yakni Bus 44Trans bernopol B 7146 CGA yang dikemudikan Sahuri (41) warga Desa Sempu, Kecamatan Limpung, RT 001 RW003, Batang, Jawa Tengah yang membawa rombongan siswa SMPN1 Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah dan truk bernopol H 1614 LW yang dikemudikan Lukman Chakim (30) warga Jl Kebonharjo RT/RW6, Tanjung Mas, Semarang melaju searah dari Jakarta menuju Cirebon.

Setibanya di TKP atau KM 181.400 Jalur A termasuk Desa/Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, diduga pengemudi bus kurang antisipasi sehingga menabrak Truk yang ada di depannya dengan posisi akhir kendaraan bus  terbalik miring di samping jalur tol begitupun truk terbalik miring di lajur 2. Kecelakaan ini awalnya mengakibatkan 1 orang meninggal dunia di TKP dan lainnya mengalami luka-luka.  Korban tewas dan luka dibawa petugas Tol Cipali dan kepolisian ke RS Mitra Plumbon.

Truk bernopol H 1614 LW terguling setelah terlibat tabrakan di Tol Cipali KM 181.400 jalur A arah Jakarta menuju Cirebon. FOTO: IST

Kapolres Cirebon Kabupaten (Cikab) AKBP Suhermanto didampingi Kasat Lantas AKP Asep Nugraha SH melalui Kanit Laka Iptu Endang Kusnandar kepada radarcirebon.com membenarkan adanya peristiwa kecelakaan tersebut.

“Benar ada kecelakaan di Tol Cipali. TKP-nya di KM 181.400 jalur A arah Jakarta menuju Cirebon atau di Desa/Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, dua kendaraan truk dan bus terlibat kecelakaan hingga kedua kendaraan terguling di jalur tol. Dalam kecelakaan ini awalnya 1 orang meninggal dunia dan lainnya luka-luka. Namun, data terakhir 2 orang yang awalnya luka parah meninggal dunia. Jadi total yang meninggal ada 3 orang,” kata Iptu Endang. (rdh)

Berita Terkait