Buruh Migran Asal Indramayu Tewas Kecelakaan di Uruguay

Buruh-Migran-Tewas-di-Uruguay
DIKEBUMIKAN: Prosesi pemakaman AT (33), BMI asal Desa Tegalwirangrong, Kecamatan Kertasemaya di TPU Blok Bligo, Sabtu (2/11). FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU – AT (33) Buruh Migran Indonesia (BMI) asal Desa Tegalwirangrong, Kecamatan Kertasemaya, Kabupaten Indramayu, dimakamkan di TPU Blok Bligo, desa setempat, Sabtu (2/11). Ia meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Uruguay, pertengahan Oktober silam.

Berdasarkan data yang dihimpun, AT (33) meninggal pada 14 Oktober 2019. Kala itu, ketika kapal FV Eun Hae 108 sedang bersandar di Uruguay, AT hendak membeli HP. Namun, saat menyeberang jalan, ia tertabrak mobil dan meninggal dunia.

Berdasarkan keterangan pemerintah desa setempat, AT berangkat menjadi BMI  pada tanggal 14 Oktober 2013 untuk bekerja di atas kapal dengan jabatan Deck Hand dikapal FV Eun Hae 108. Namun sekitar November tahun lalu, korban pulang untuk cuti dan berangkat lagi pada Mei 2019.

“Kita terima kabar bulan kemarin dari istri korban. Jasad korban tiba di rumah duka sekitar pukul 03:30 WIB hari ini (kemarin, red). Korban meninggalkan seorang istri dan seorang anak perempuan,” kata Kuwu Tegalwirangrong Sodirin saat melayat di lokasi pemakaman, Sabtu (2/11).

Prosesi pemakaman dihadiri sanak saudara, pemerintah desa, dan anggota kepolisian dari Polsek Sukagumiwang.

“Sekitar pukul 02:30 WIB, jenazah tiba. Ada perwakilan dari PT juga. Pihak kelurga  menerima kejadian dan menolak dilakukan otopsi karena pihak keluarga menyadari bahwa kejadian ini musibah,” tandasnya. (oni)

Berita Terkait