Bupati Kesal, Anggap DLHD Tak Tanggap

GUNUNG SAMPAH: Rombongan bupati melihat langsung tumpukan sampah di samping pasar darurat Pasar Pasalaran saat safari pembangunan, Kamis (5/12).FOTO: ILMI YANFA UNNAS/RADAR CIREBON

CIREBON – Tumpukan sampah yang menggunung di samping pasar darurat Pasalaran, menjadi pemandangan saat Bupati Cirebon Drs H Imron MAg mengunjungi Pasar Pasalaran, Kamis (5/12). Imron menilai, Dinas Lingkungan Hidup Daerah tidak tanggap terkait pengangkutan sampah yang sudah menggunung tersebut.

“LH-nya tidak tanggap. Harusnya begitu sudah menggunung, ya cepat diangkut. Jangan dibiarkan seperti ini,” ungkapnya dengan nada ketus.

Terlebih lagi, tepat di samping tumpukan sampah tersebut, merupakan pasar darurat. “Sampingnya kan pasar, tempat berkumpul orang banyak. Jadi, bisa membahayakan juga dengan kondisi sampah yang cukup banyak itu,” jelasnya. Imron meminta DLHD segera mengangkut secepatnya dan jangan menunggu lama-lama.

Di sisi lain, Imron juga mengimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah ke lokasi yang memang bukan tempatnya. Seperti di samping Pasar Pasalaran yang sebetulnya bukanlah tempat pembuangan sampah. “Masyarakat harus sadar buanglah sampah pada tempat yang telah disediakan,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pedagang Pasar Pasalaran, Rahmat mengatakan, tumpukan sampah tersebut sudah bertahun-tahun. Namun tidak kunjung bersih. “Tumpukan di sini sudah sangat lama. Pernah ada yang mengangkut, tapi mengangkutnya nggak semua. Jadi, masih ada dan terus ada seperti sekarang,” singkatnya. (den)

 

Berita Terkait