Bukan Takut dengan AS, Iran Malah Bakal Pamer Senjata

SENJATA-ANTIRUDAL-IRAN
CANGGIH: Dalam foto ini yang dirilis situs web resmi kantor Kepresidenan Iran, Presiden Hassan Rouhani (dua dari kiri) memamerkan Bavar-373. Foto: Kantor Presidensi Iran via AP

IRAN – Di tengah memanasnya situasi di Kawasan Teluk, Iran cuek memamerkan kekuatan militernya. Negeri Para Mullah itu berencana menggelar parade militer tahunan pada 22 September mendatang.

Kantor Berita Fars melaporkan bahwa ratusan fregat dan perahu motor cepat bakal diturunkan untuk peringatan perang Iran-Irak tersebut. Parade itu sekaligus latihan manuver gabungan pasukan militer dan Angkatan Laut Garda Revolusi Iran (IRGC).

“Lebih dari 200 kendaraan pasukan angkatan laut militer, penjaga patroli dan pasukan IRGC akan memeriahkan parade tersebut,” kata Fars mengutip Laksamana Mojtaba Mohammadi, Rabu (18/9).

Sementara itu, Presiden Amerika Serikat Donald Trump memerintahkan penambahan sanksi terhadap Iran, Rabu (19/9). Keputusan itu diambil setelah Arab Saudi menunjukkan bukti keterlibatan Iran dalam serangan ke fasilitas minyak Aramco. (ant/dil/jpnn)

Berita Terkait