Bluder, Kue Empuk ala Rumahan

Riasan-Cantik-ala-Kue-Rumahan-(5)
EMPUK: Kue bluder merupakan kue rumahan yang dibuat Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Esti Handayani. FOTO: ADE GUSTIANA/RADAR CIREBON

KUE rumahan satu ini tampilannya sangat cantik. Berwarna cerah dengan topping mungil dan rasa menggigit. Bluder cake atau kue bluder, namanya. Ini merupakan olahan rumahan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Esti Handayani di Jl Pagongan, Kota Cirebon.

Bahan-bahan dasarnya layaknya kue lain pada umumnya. Pematangannya, dengan cara dipanggang selama 30 menit. Sementara, bahan wajib lainnya, adalah tape, telur, tepung terigu, dan beberapa lagi.

Untuk topping di atasanya, yang banyak anak-anak sukai, adalah kismis dan kulit jeruk dengan rasa manis dan segar. Siapa pun bisa membuatnya. Tanpa harus belajar dan arahan secara khusus. Bluder cake dipotong berdasarkan selera.

“Empuk kan rasanya. Memang enak dan bahan-bahan yang dibutuhkan ya seperti bahan lain pada umumnya. Layaknya membuat kue bolu aja,” kata Esti kepada Radar Cirebon.

Kue tersebut adalah buatan peserta pelatihan Kewirausahan di LKP milik Esti. Mereka dilatih untuk membuat kue dengan kemasan dan sajian tidak biasa, untuk menarik minat konsumen untuk membeli. Selain bluder cake, banyak jenis kue-kue lainnya yang dibuat di LKP Esti Handayani. (ade)

Berita Terkait