Binayat Patrol Santuni Puluhan Anak Yatim

PEDULI: Komunitas Binayat, menyalurkan zakat, infaq dan sedekah kepada puluhan anak yatim Desa Patrol.FOTO: KOMARUDIN KURDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU – Komunitas Binaan Anak Yatim (Binayat) Desa Patrol, Kecamatan Patrol, menyalurkan zakat, infaq dan sodakoh kepada puluhan anak Yatim. Penyaluran bantuan diberikan secara langsung, Kamis (14/11).

Ketua Komunitas Binayat, Ahmad Khumaedi, melalui koordinator santunan, Apriyanto Tohir, mengatakan, kali ini tercatat ada sebanyak 72 anak yatim yang mendapatkan santunan dari bantuan tersebut. Mereka merupakan murid sekolah dasar yang ada di Desa Patrol.

“Bantuan tersebut berasal dari donasi atau sedekah masyarakat yang peduli. Hari ini bantuan tersebut kita salurkan kepada sebanyak 72 anak yatim. Mereka murid SD dari empat SDN di Desa Patrol ini,” ujarnya, Kamis (14/11).

Lebih lanjut Apriyanto mengatakan, Komunitas Binayat terbentuk dari rasa kepedulian warga terhadap para anak yatim,  khususnya di Desa Patrol. Karena memberikan perhatian dan mengasihi anak yatim akan dimuliakan Allah SWT.

Pihaknya mengajak masyarakat untuk peduli membantu anak. “Tidak akan miskin bagi orang yang suka bersedekah dan menyalurkan zakat hartanya dengan benar. Disamping itu, sedekah merupakan obat penawar penyakit dan akan menambah rezeki,” kata Apriyanto.

Selain itu, menyantuni anak yatim dengan penuh keihklasan dan kasih sayang kelak akan mendapatkan kebahagiaan. Juga kepedulian dan perhatian yang diberikan kepada anak yatim akan memberikan pengalihan kesedihan terhadap anak yatim yang telah kehilangan orang tuanya. (kom)

Berita Terkait