Bikin Saluran Air, Warga Desa Bungko Lor Tewas Tersetrum lalu Tercebur ke Kolam Ikan

ILUSTRASI

CIREBON-Nasib tragis dialami Aan Sanusi warga RT/RW 3, Desa Bungko Lor, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon. Diduga karena tersetrum, pria 32 tahun itu tewas dan tercebur ke kolam ikan di depan rumahnya, Rabu (16/10).

Kapolsek Kapetakan AKP Bambang Santoso mengungkapkan, peristiwa bermula ketika korban sekitar pukul 10.00 WIB, tengah membuat saluran air di kolam ikan di depan rumahnya.  Diduga karena lalai, korban terstrum saat memasang instalasi listrik. “Mungkin karena kaget akhirnya tercebur di kolam itu,” ujar Bambang.

Jasad korban baru diketahui sekitar satu setengah jam kemudian atau sekitar pukul 11.30 WIB, oleh salah seorang warga bernama Sugianto (29). Saat itu tengah melintas di depan rumah korban diberitahu oleh anak-anak yang sedang bermain tak jauh dari TKP. “Ternyata benar disitu ada jasad korban, kemudian saksi memberitahukan ke keluarga korban atas nama Karmita (50),” ujar Bambang.

Sugianto dan Karmita dibantu warga lainnya selanjutnya mengangkat tubuh korban dari dalam kolam. Namun, saat diperika, korban telah meninggal dunia. “Setelah itu, mereka melaporkan peristiwa tersebut ke perangkat desa,” ucapnya. Dikatakan Bambang, korban memang tinggal seorang diri di rumah tersebut. Sang istri sejak beberapa waktu lalu bekerja sebagai TKW di Taiwan. Adapun dua anak korban diasuh oleh kakak iparnya.

Untuk menyelidiki peristiwa tersebut, tim Inafis Polres Cirebon Kota sempat melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Polisi juga sempat akan membawa jasad korban ke rumah sakit untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban.

Namun pihak keluarga menyatakan menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan langsung memakamkan jasad korban. “Karena ini dugaannya kelalalain, ya kami mengimbau masyarakat lebih berhati-hati ketika memperbaiki atau memasang instalasi listrik,” tuturnya. (day)

Berita Terkait