Bikin Gagal Paham, Aksi Si Perekam Video Saat Pergoki Pencurian Motor

Pria di Surabaya Bawa Kabur Sepeda Motor. (Facebook/Tom Little Ginger)

SEORANG pengguna Facebook bernama Tom Little Ginger mengunggah video singkat yang memperlihatkan aksi seorang pria yang mencuri sepeda motor Honda Beat warna merah-putih beserta helm ojol di atas joknya.

Sebagai caption ia menuliskan, “Bantu motor teman dicuri barusan sekitar Tandes, Pakal, Benowo. Mohon bantuan rekan-rekan yang mobile di lapangan. Mungkin ada yang melihat motor saya beat merah dan putih melintas dengan pelat nomor L-4593-AF, supaya dibantu untuk menghentikan. Motor salah satu rekan kita dicuri, terima kasih,”

Diduga, sepeda motor Honda Beat itu adalah milik seorang driver ojek online (ojol). Berikut video pencurian motor yang viral di media sosial tersebut.

Video itu sangat viral tentu saja tak hanya karena merupakan kasus pencurian kendaraan bermotor tapi juga ada andil reaksi aneh si perekam yang memergoki aksi pencuri motor tersebut.

Yang bikin gagal paham warganet, ibu-ibu yang merekam itu malah mengeluarkan reaksi yang kocak. Bukannya teriak minta tolong tapi malah memanggil pelan seperti memanggil tetangganya.

“Sepertinya si maling pakai jimat dan sejenisnya, sampai yang ngelihat nggak bisa teriak. Pernah kejadian motor orang tuaku dimaling. Pakdheku yang tahu cuma ngejar aja tapi nggak bisa teriak seperti kena gendam,” tulis pengguna media sosial bernama Akhmad mencoba memprediksi.

“Bukannya teriak minta tolong malah manggilnya mesra gitu,” tambah Iwan Kurniawan. (*)

Berita Terkait