Besok Pelantikan Presiden, Polres Cikab Perketat Jalur Pantura dan Jaga Gereja

CIREBON-Jelang pelantikan presiden dan wakil presiden RI terpilih pada Minggu (20/10), Polres Cirebon Kabupaten (Cikab) menggelar razia kendaraan di jalur Pantura jalan raya Plumbon, Sabtu (19/10).

Namun sebelumnya, Polres Cirebon Kabupaten menggelar apel siaga antisipasi gangguan kamtibmas menjelang pelantikan presiden dan Wakil bertempat di halaman depan Mapolres Cirebon Kabupaten, sekitar pukul 07.00 WIB.

Apel tersebut diikuti seluruh personel Polres Cirebon Kabupaten. Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto memimpin apel tersebut, sedangkan komandan apel yakni Kasat Sabhara AKP Didin Jarudin. Usai apel, Polres Cirebon Kabupaten (Cikab) langsung menggelar patroli gabungan terdiri Satuan Sabhara,  Satuan Lantas, Satuan Intelkam dan Satuana Reskrim ke jalur pantura.

Pantauan radarcirebon.com, di jalur pantura Plumbon tepatnya di bawah jembatan Tol Plumbon petugas melakukan razia terhadap kendaraan yang menuju arah Jakarta. Selain surat-surat kendaraan dan identitas, petugas juga memeriksa barang bawaan penumpang kendaraan umum (bus) maupun kendaraan pribadi. Hal ini bertujuan mengantisipasi adanya barang berbahaya seperti senjata api,  senjata tajam atau benda berbahaya lainnya,  serta minuman keras dan Narkoba.

“Besok (Minggu, red) kita akan menghadapi pelantikan presiden dan wakilnya, untuk itu perlu ditingkatkan kewaspadaan terhadap pergerakan massa ataupun kelompok yang ingin menggagalkan pelantikan. Untuk seluruh anggota Polres Cirebon Kabupaten untuk terus meningkatkan kewaspadaan piket Mako terkait telah diamankannya terduga teroris oleh Tim Densus 88 di wilayah hukum Polres Cirebon Kabupaten, sehingga tetap terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif,” ujar Kapolres Cirebon Kabupaten AKBP Suhermanto didampingi Kasubag Humas Iptu Muhyidin di Mapolres Cirebon Kabupaten.

Masih kata AKBP Suhermanto, pihaknya sudah menempatkan personelnya untuk berjaga-jaga di seluruh gereja dan objek vital lainnya yang ada di wilayah hukum Polres Cirebon Kabupaten. “ Jadi tujuannya untuk memberikan rasa aman dan mengantisipasi gangguang kamtibmas bagi umat kristiani yang melaksanaakan ibadah. Saya mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas yang kondusif,” pungkasnya. (rdh)

Berita Terkait