Bermaksud Cegah Tawuran, Pelajar Malah Bentrok dengan Polisi, Terpaksa Lepaskan Gas Air Mata

CIREBON-Bentrokan puluhan pelajar dengan Polisi terjadi di depan salah satu sekolah di Jl Perjuangan, Kota Cirebon Jumat petang (1/11).

Bentrokan itu terjadi ketika anggota pengendali massa (Dalmas) Satuan Sabhara Polres Cirebon Kota (Ciko) meminta para pelajar yang berkerumun di pinggir jalan untuk masuk ke dalam sekolah.

Namun, upaya polisi itu malah mendapat perlawanan dari para pelajar dengan lemparan batu dan benda keras lainnya.

Melihat suasana kurang kondusif, Tim Dalmas terpaksa melepaskan gas air mata ke arah pelajar. Situasi sempat memanas di jalan tersebut hingga membuat para pengendara berhenti dan berbalik arah menghindari bentrokan tersebut.

Usaha Polisi itu bermaksud untuk mencegah tawuran pelajar yang diduga akan terjadi di lokasi tersebut. Sejumlah warga sekitar sempat khawatir dengan aksi bentrokan pelajar dengan Polisi tersebut.

“Tadinya mau tawuran sama sekolah lain. Polisi datang maksudnya suruh pelajar masuk ke dalam sekolah supaya jangan ngumpul di pinggir jalan. Tapi anak sekolahnya gak terim malah ngelawan dan lemparan batu,” kata Lina warga setempat.

Suasana berangsur kondusif menjelang Isya. Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, polisi masih bersiaga di lokasi. (rdh)

Berita Terkait