Berhasil Rusak Kunci Kontak, Terpergok saat Dorong Motor, Yogi Dihajar Warga

CIREBON-Nasib nahas juga dialami AM alias Yogi (24). Dia  kini berada di sel Mapolresta Cirebon. Pria asal Desa Losari lor, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon itu baru saja dilimpahkan dari Polsek Pangenan menjadi tahanan Polresta Cirebon karena mencuri sepeda motor milik Tri Ananta (23) warga Desa Kanci, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon.

Kapolsek Pangenan AKP Sumeri mengatakan,  aksi pelaku sebenarnya dilakukan pada bulan November 2019 lalu, di pinggir Sungai Paluh termasuk Blok Cipati, Desa Astanamukti, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon.

Saat itu, Tri Ananta sedang bekerja sebagai buruh harian lepas di PLTU. Sudah menjadi kebiasaan pekerja lainnya memarkirkan motor di pinggir sungai.

“Motor korban Yamaha Lexi nopol E 5988 OP diparkirkan di pinggir sungai. Sudah biasa, semua pekerja juga parkir di pinggir sungai. Pelaku tiba-tiba datang sendirian dan mencoba merusak kunci kontak motor korban,” kata kapolsek.

Hanya selang beberapa menit kemudian, pelaku berhasil merusak kunci kontak motor. Setelah mesin menyala, pelaku kemudian mendorong motor tersebut untuk dibawa kabur. Apes, aksinya diketahui korban yang langsung berteriak dan menghajar pelaku.

“Pelaku saat dorong motor ketahuan korbannya. Sehingga korban teriak dan berhasil diamankan masyarakat. Kalau dimassa ya dan pasti dipukulin. Tapi, korndisi pelaku tidak terluka parah,” katanya.

Hasil dari pemeriksaan itu, pelaku mengakui perbuatannya dan aksinya hanya sendirian tanpa teman. Akibat dari perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHpidana tentang pencurian dengan ancaman kurungan penjara maksimal 7 tahun. (cep)

Berita Terkait