Berharap Warga Manfaatkan Kolecer

TENGOK KOLECER: Ketua TP PKK Kabupaten Majalengka yang juga Bunda Literasi Kabupaten Majalengka, Dra Hj Dedeh Nurhayati Karna Sobahi MPd meninjau Kotak Literasi Cerdas (Kolecer) di kawasan Taman Dirgantara Majalengka, kemarin (20/9).FOTO: ALMUARAS/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA – Ketua TP PKK Kabupaten Majalengka yang juga Bunda Literasi Kabupaten Majalengka , Dra Hj Dedeh Nurhayati Karna Sobahi MPd meninjau keberadaan Kotak Literasi Cerdas (Kolecer) di kawasan Taman Dirgantara Majalengka, kemarin (20/9).

Istri Bupati Karna ini hadir bersama istri Wakil Bupati (Wabup) Tarsono D Mardiana, Siti Mulyawati Tarsono bersama sejumlah pengurus PKK Kabupaten Majalengka didampingi Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Majalengka, Kabupaten Majalengka, Dra Yati Sumiati MSi.

Dedeh mengapresiasi program Kolecer yang diluncurkan oleh Pemprov Jabar tersebut. Dia berharap agar masyarakat terutama para pengunjung Taman Dirgantara bisa memanfaatkan waktu untuk membaca buku yang sudah tersedia di Kolecer.

“Kami berharap program ini dapat meningkatkan minat baca masyarakat. Karena buku bisa membuat pintar dan cerdas,” kata Dedeh di sela aktivitas peninjauan,  kemarin (20/9).

Ia berharap tersedia buku pelajaran untuk membantu para pelajar mendapatkan buku yang dibutuhkan untuk sekolah. Dedeh bersyukur secara nasional Indonesia yang semula berada diurutan ke 60 dari 61 negara kini menjadi peringkat 16 dari 61 negara.

Pengelola Kolecer, Lili Surliyah SPd menyebutkan Kolecer rata-rata dikunjungi oleh 20 hingga 30 orang per harinya.

“Alhamdulilah tingkat kunjungan ke Kolecer Majalengka semakin meningkat,” ujarnya.

Dibeberkan, Kolecer yang diluncurkan Pemprov Jawa Barat bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat.

“Kami menyiapkan kotak berisi 80 buku bacaan yang bisa dipinjam secara gratis oleh pengunjung Taman Dirgantara. Tapi memang bukunya tidak bisa dibawa pulang,” jelasnya.(ara)

 

Berita Terkait