Berharap Juara Tingkat Kabupaten

LAGA PERDANA: Camat Palasah Munadjat Subiyantara didampingi kapolsek menyerahkan bola kepada ketua panitia sebagai tanda dibukanya LDN Kecamatan Palasah, kemarin (9/7). FOTO: ALMUARAS/RADAR MAJALENGKA
LAGA PERDANA: Camat Palasah Munadjat Subiyantara didampingi kapolsek menyerahkan bola kepada ketua panitia sebagai tanda dibukanya LDN Kecamatan Palasah, kemarin (9/7).FOTO: ALMUARAS/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA-Liga Desa Nusantara (LDN) cabor sepak bola U-19 tingkat Kecamatan Palasah mulai digelar di lapangan Demang Kalang Banteng, Desa Weragati, Kecamatan Palasah, kemarin (9/7).

Pada partai pembuka kesebelasan Hippelti Desa Weragati menang telak atas Kesebelasan Pergada Desa Karamat dengan skor 5-1.

Camat Palasah Munadjat Subiyantara menyatakan pelaksanaan LDN bertujuan untuk menggali potensi pesepakbola di desa. Camat Munadjat bersyukur 13 desa yang ada di Kecamatan Palasah bisa mengikuti pelaksanaan LDN ini. “Dari semula diperkirakan hanya diikuti 6 desa, tapi hingga penutupan pedaftaran ternyata semua desa mengikutinya,” ujarnya.

Dia juga bersyukur karena lapangan Desa Weragati bukan hanya menjadi lokasi tempat LDN tingkat kecamatan. Namun juga tingkat kabupaten dan provinsi.

“Kami berharap kesebelasan dari Kecamatan Palasah bisa meraih juara tingkat kabupaten dan provinsi. Apalagi kita sebagai tuan rumah,” ujarnya.

Ketua Panitia yang juga Kepala Desa Weragati, Drs Ade Dodi Mardianto menjelaskan pelaksanaan pertandingan berlangsung tiga kali dalam satu hari dengan waktu bertanding 2 x 35 menit menggunakan sistem gugur. “Kami berharap pelaksanaan LDN berlangsung lancar dan aman serta penonton antusias menyaksikan event ini,” ujar Kades Dodi.

Sementara, Pengawas Pertandingan dari Askab PSSI Kabupaten Majalengka, Dedi SPd bersyukur pelaksanaan pertandingan partai pembuka berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan. Pertandingan yang berjalan masih didominasi oleh kesebelasan Desa Weragati saat kontra kesebelasan Kramat.

Untuk pertandingan Sindangwasa kontra Sindanghaji skor akhir 1-2 untuk kemenangan Sindanghaji. Sementara hasil pertandingan ketiga Waringin menang 1-0 atas Palasah. “Semoga kegiatan LDN Kecamatan Palasah berjalan aman tertib dan dapat menghasilkan 1 tim tangguh untuk mewakili kecamatan di tingkat kabupaten yang Insya Allah akan dilaksanakan di Lapang sepak bola Desa Weragati ini,” ujarnya. (ara)

Berita Terkait