Berharap Hibah Tanah Kampus 2 IAIN Rampung Akhir tahun

TERWUJUD: Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Sumanta Hasyim MAg saat memimpin prosesi wisuda, kemarin (17/10).FOTO: IAIN SYEKH NURJATI FOR RADAR CIREBON

CIREBON – Pengembangan Kampus 2 IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang diproyeksikan akan dibangun di Blok Ciputat, Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, semakin dekat tewujud. Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Sumanta Hasyim MAg berharap, proses pembelian dan hibah untuk pembangunan kampus 2 universitas tersebut ditargetkan rampung pada akhir tahun ini.

Sumanta menuturkan, hingga saat ini proses tersebut masih berjalan dan diawali dengan tahap pensertifikatan di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Indramayu.

“Tahapnya sedang proses. Prosesnya itu kan pensertifikatan dulu ke BPN, kemudian BPN menerbitkan sertifikat,” kata Sumanta, usai memimpin acara Wisuda XX IAIN Syekh Nurjati Cirebon di Aston Cirebon Hotel and Convention.

Sumanta melanjutkan, nama dalam sertifikat tersebut yang sebelumnya milik Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu harus diubah menjadi Kementerian Agama Republik Indonesia, kemudian diteruskan ke IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Menurutnya, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum yang turut hadir dalam wisuda tersebut, turut meresponz kebutuhan IAIN Syekh Nurjati Cirebon terkait ekspansiya ke wilayah Indramayu.

“Tadi sudah komunikasi dengan wakil gubernur, pihak Pemprov juga berkepentingan untuk mendirikan sebuah perguruan tinggi negeri Islam di timur Jabar. Pak Wagub merespons dan menyambut baik,” tuturnya. (awr)

 

Berita Terkait