Beli Barang Curian, Dua Penadah Diciduk Polisi

Dua penadah barang curian dibekuk Unit Reskrim Polsek Plered.FOTO: IST

CIREBON-Unit Reskrim Polsek Plered meringkus dua pelaku penadah barang curian. Pelaku berinisial JN (33) warga Kecamatan Plered, dan SP (38) warga Kecamatan Jamblang. JN kita amankan di rumahnya, sedangkan SP diciduk di depan Ramayana Plered.

Kapolsek Plered Iptu Komar melalui Kanit Reskrim Ipda Racimi mengatakan penangkapan terhadap kedua pelaku berawal dari pihaknya mendapatkan laporan dari Citra (37) warga Perumahan Telagawangi, Gamel, Kecamatan Plered, yang rumahnya dibobol maling pada Kamis silam (28/4).

“Korban melaporkan ke kami kalau rumahnya telah dimasuki maling. Dia menyadari kehilangan sekitar pukul 06.00 WIB saat baru bangun tidur. Korban kehilangan uang cash Rp600.000 dan dua handpone merk Oppo. Kerugian totalnya ditaksir Rp5.600.000,” paparnya.

Mendapatkan laporan dari korban, polisi pun langsung bergegas ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan memeriksa beberapa saksi, termasuk korban. Dari hasil pemeriksaan dan olah TKP, pelaku diketahui melakukan aksinya dengan cara mencongkel jendela kamar korban.

Kanit menjelaskan, dari hasil penyelidikan, kemudian mengarah kepada pelaku yang diketahui kerap membeli hasil curian. “Dua penadah ini kita tangkap, sementara pelaku utama yang beraksi di rumah korban masih kita buru,” pungkasnya. (cep)

Berita Terkait