Baznas Bantu Anak Penderita HIV AIDS

Perwakilan Baznas menyerahkan bantuan kepada Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Cirebon, Sri Maryati MPd (kiri), untuk disalurkan kepada FS yang menderita HIV AIDS, Kamis (7/11).FOTO:ABDULLAH/RADAR CIREBON

CIREBON-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon kembali menyalurkan dana zakat dari masyarakat. Kali ini, bantuan diberikan kepada FS usia 7 tahun warga Kecamatan Lemahwungkuk yang menderita HIV AIDS. Penyerahan bantuan kepada FS dari Baznas ini diwakili Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Cirebon, Sri Maryati MPd.

Ketua Baznas Kota Cirebon, M Taufik SAg mengatakan, Baznas berusaha untuk terus memberikan pelayanan ke umat, termasuk kepada anak yang menderita HIV AIDS. Tentu saja ini menjadi perhatian Baznas, bagaimana membantu anak-anak itu untuk bisa tetap berobat.

Taufik menjelaskan, penyerahan bantuan biaya pendidikan tahap lima diberikan kepada anak terinfeksi HIV-AIDS. Khususnya kepada FS. Baznas terpanggil untuk bisa membantu biaya perawatan anak tersebut melalui dana zakat. “Bantuan yang kami salurkan ini berasala dari dana zakat yang terhimpun dan kita salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Taufik.

Sekretaris KPA Kota Cirebon Sri Maryati MPd menjelaskan, Anak dengan HIV–AIDS (ADHA) dan terlantar ini harus menanggung beban yang sangat berat. Apalagi orang tuanya meninggalkan FS dalam keadaan sakit dengan memberikan kepada neneknya yang juga sama sekali tidak merawat dan memperhatikannya.

Melihat kondisi tersebut, kata Sri, Tim dari KPA Kota Cirebon membawanya ke RS untuk dilakukan pengobatan dan perawatan. Dan saat ini FS tinggal di Yayasan Lentera yang berada di Kota Solo,  dan sudah memasuki usia Sekolah yang membutuhkan pendidikan formal. “Terima kasih Baznas Kota Cirebon membantu biaya pendidikan Ananda FS Setiap bulannya selama satu tahun dan saat ini sudah diberikan bantuan yang ke 5 kali,” pungkasnya. (abd)

Berita Terkait