Bareng Zeinta, Radar Indramayu Berangkatkan Umrah Karyawan

Umrah Karyawan Radar Indramayu
Mantan Bupati Yance (tengah) ikut mengiring pelepasan karyawan Radar Indramayu yang diberangkatkan umrah bersama jamaah lainnya di Masjid Agung Indramayu, Sabtu (15/6). Foto: Radar Indramayu

INDRAMAYU – Biro Radar Indramayu memberangkatkan stafnya, Duloh (30), untuk ibadah umrah bersama jamaah lainnya, Sabtu (15/6). Keberangkatan Duloh merupakan bagian kerja sama PT Zeinta Intan Kalimantan Cabang Indramayu dengan Biro Radar Indramayu.

Perwakilan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Indramayu, Edi Slamet, didampingi Direktur PT Zeinta, Cecep, melepas jamaah umrah reguler di Masjid Agung Indramayu, Sabtu (15/6) kemarin. Tampak ikut menyaksikan pelepasan, mantan bupati Irianto MS Suafiuddin alias Kang Yance, pembimbing jamaah umrah PT Zeinta, KH Ambari, dan para keluarga jamaah umrah.

“Jamaah umrah reguler yang diberangkatkan tahun sekarang ini, selain ke Tanah Suci, mereka diajak untuk menikmati wisata religi di Addis Ababa, yang merupakan kota terbesar di Ethiopia,” jelas Cecep kepada Radar Indramayu usai melepas jamaah umrah.

Para jamaah akan melaksanakan perjalanan umrah selama 10 hari.
Satu hari pertama, jamaah menginap di Kota Addis Ababa. Keesokan harinya jamaah diajak city tour ke sejumlah tempat bersejarah di Ethiopia. Selanjutnya, jamaah melanjutkan perjalanan menuju Jeddah lalu dilanjutkan ke Madinah.

Di Madinah, jamaah umrah akan melaksanakan wisata religi selama tiga hari dan empat hari berada di Makkah guna melaksanakan ibadah umrah. “Selama di Tanah Suci, jamaah akan menempati penginapan yang lokasinya tidak jauh dengan tempat ibadah umrah. Pelayanan prima menjadi motto PT Zeinta,” jelas Cecep yang merupakan alumnus Ponpes Tebuireng itu.

Kepala Biro Radar Indramayu, Adun Sastra menuturkan, selain PT Zeinta, Radar Indramayu telah menjalin kerja sama dengan Biro Perjalanan Darur Falah Tour Singaraja. Seluruh wartawan Indramayu telah diberangkatkan umrah.

“Sekarang kita berangkatkan umrah lagi bagi staf Radar Indramayu sebagai bentuk penghargaan kepada karyawan yang memiliki etos kerja tinggi. Kami berharap, semua karyawan Radar bisa kita berangkatkan ke tanah suci,” harapnya.

Sementara itu, Yance meminta para jamaah supaya menjaga kesehatan dan fisik dengan tidak terlalu memporsir aktivitas yang tidak perlu. Lebih baik perbanyak ibadah selama berada di Tanah Suci, karena tidak semua orang bisa dipanggil untuk melaksanakan ibadah umrah. “Yang jelas jaga kesehatan dan jangan sampai sakit serta jangan lupa doa kan Indramayu,” terangnya. (kom)

Berita Terkait