Barcelona Lolos ke Babak 16 Besar

Liga Champions Grup F

Lionel Messi dikeroyok pemain Borussia Dortmund pada pertandingan penyisihan matchday kelima Grup F Liga Champions di Camp Nou, Kamis pagi WIB (28/11).FOTO: Emilio Morenatti/AP PHOTO

BARCELONA – Barcelona memastikan tiket babak 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan Borussia Dortmund pada matchday kelima babak penyisihan Grup F di Camp Nou, Kamis pagi WIB (28/11). Lionel Messi dan kawan-kawan menang dengan skor 3-1.

Luis Suarez membuat kejutan dengan gol yang dicetaknya pada menit 29 usai menerima assist dari Messi. Gol kedua, giliran Messi yang mencetak gol. Tepatnya pada menit ke-33.

Di babak kedua, pemain baru musim ini, Antoine Griezmann, membuat Barcelona menjauh dengan golnya pada menit 67. Tim tamu hanya mencetak gol hiburan pada menit 77 oleh pemain muda Timnas Inggris, Jadon Sancho.

Kekalahan tersebut membuat Dortmund harus berjuang keras jika ingin lolos ke babak 16 besar. Marco Reus dan kolega wajib memenangkan pertandingan pada matchday terakhir Grup F dua pekan berikutnya. Yakni, saat menjamu Slavia Praha pada 11 Desember 2019 nanti.

Bukti kalau Dortmund harus menang di laga terakhir karena pada laga Grup F lainnya, Inter Milan berhasil mengalahkan Slavia Praha dengan skor 3-1. Sementara Barcelona sudah nyaman lolos ke babak 16 besar dengan 11 poin. Barcelona tak bisa dikejar poinnya oleh para pesaing Grup F meski menyisakan satu laga lagi.

Inter dan Dortmund sama-sama mengoleksi 7 poin. Namun, gol-gol tandang Inter lebih produktif dibandingkan Dortmund, sehingga, Inter ada di peringkat kedua. Dortmund sendiri ada di urutan ketiga, dan Slavia Praha di peringkat terakhir dengan 2 poin. (mid)

 

KLASEMEN SEMENTARA GRUP F

1. Barcelona                 5 3 2 0 7 3 4  11*
2. Inter                         5 2 1 2 9 7 2   7
3. Borussia Dortmund 5 2 1 2 6 7 -1  7
4. Slavia Prague           5 0 2 3 3 8 -5  2**

*: Lolos ke babak 16 besar

**: Tersingkir

Berita Terkait