Banyak Jalan Ambles dan Bergelombang

AMBLES: Badan jalan mulai dari batas Desa Margamukti Kecamatan Talaga hingga Desa Ciranca Kecamatan Malausma banyak ambles dan bergelombang. FOTO: BUDHI HARYANTO/RADAR MAJALENGKA
AMBLES: Badan jalan mulai dari batas Desa Margamukti Kecamatan Talaga hingga Desa Ciranca Kecamatan Malausma banyak ambles dan bergelombang.FOTO: BUDHI HARYANTO/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA – Masyarakat pengguna jalan baik yang melintasi jalur Desa Ciranca Kecamatan Malausma menuju  Desa Margamukti-Desa Lampuyang dan Desa Campaga Kecamatan Talaga harus ekstra hati-hati.

Pasalnya, kondisi jalan yang penuh lubang. Bahkan yang paling parah badan jalan banyak yang ambles dan bergelombang.

Pengguna jalan Dadang menuturkan, kondisi jalan yang ambles dan bergelombang jelas sangat membahayakan. Terlebih, medan jalan yang turun naik dan banyak tikungan serta sejumlah titik jalan rawan longsor.

Kerusakan badan jalan yang terjadi itu akibat pergerakan tanah. Beberapa tahun lalu terjadi pergerakan tanah di Dusun Cigintung Desa Cimuncang Kecamatan Malausma. Bahkan melebar hingga ke permukiman warga.

Kepala Desa Ciranca Ohan Rohandi mengaku semakin khawatir melihat kerusakan badan jalan. Dia khawatir terjadi lagi pergerakan tanah sebagaimana halnya yang terjadi di Dusun Cigintung Desa Cimuncang.

“Kami mohon Pemerintah Kabupaten Majalengka dan alhi Geologi Bandung untuk melakukan penelitian di wilayah desa kami. Kami juga mendapat informasi kalau jalur yang menuju ke arah Desa Ciranca pada tahun sekarang akan diperbaiki lewat anggaran perubahan. Mudah-mudahan saja benar,” harapnya. (har)

 

Berita Terkait