Banser Siap Bantu Polisi Amankan Natal dan Tahun Baru

SILATURAHMI: Kapolresta Cirebon AKBP M Syahduddi beserta jajaran Polresta Cirebon berkunjung ke kediaman Ketua PC GP Ansor Kabupaten Cirebon, HM Ujang Bustomi. Dalam kesempatan tersebut, Ansor-Banser siap membantu kepolisian dalam menjaga perayaan Natal dan tahun baru.FOTO: GP ANSOR FOR RADAR CIREBON

CIREBON – Kapolresta Cirebon, AKBP M Syahduddi meminta seluruh elemen masyarakat menjaga kondusivitas wilayah jelang pelaksanaan pengamanan perayaan Natal dan tahun baru mendatang.

Bahkan, Kapolresta meminta bisa terlibat aktif dalam menjaga keamanan di wilayah masing-masing ataupun bersinergi dengan TNI-Polri yang akan melakukan pengamanan perayaan Natal dan tahun baru.

Hal tersebut disampaikan Kapolresta usai bertemu Ketua PC GP Ansor Kabupaten Cirebon, HM Ujang Bustomi, Jumat (13/12) kemarin. Dalam kesempatan tersebut, M Syahduddi mengatakan, dalam pengamanan nanti pihaknya akan mengajak masyarakat, ormas maupun organisasi lainnya, termasuk Ansor dan Banser.

“Pengamanan berlapis akan kita siagakan pada tempat-tempat berkumpulnya masyarakat di perayaan tahun baru. Di antaranya taman kota Sumber, pertigaan Ramayana Weru dan Gronggong. Begitu juga pengamanan Natal, seluruh personel dikerahkan. Mudah-mudahan dengan keterlibatan Banser bisa membantu kepolisian dalam menjaga gereja dan tempat ibadah,” paparnya.

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan merayakan tahun baru, untuk tertib dan menaati aturan, guna terciptanya situasi aman dan kondusif. “Marilah kita bersama merayakan tahun dengan tertib dan menjaga kondusivitas,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Cirebon, HM Ujang Busthomi mengucapkan terima kasih atas silaturahmi Kapolres bersama jajaran ke kediamannya. Dia mengaku siap untuk membantu kepolisian untuk mewujdukan kondusivitas wilayah. “Kami siap membantu pengamanan Polri dan TNI, saat Natal dan tahun baru,” tegasnya. (dri)

Berita Terkait