Banjir Meluas, PLN Padamkan Listrik

cirebon-dikepung-banjir
Petugas KPBD berusaha menjangkau lokasi banjir di RT 07 RW 03 Kelurahan Kalijaga, Senin (13/1). Foto: Masyarakat Peduli Bencana

CIREBON – Sejumlah kawasan permukiman dilaporkan terendam banjir akibat hujan deras, Senin (13/1/2020) malam. PT PLN juga mulai melakukan pemadaman listrik untuk mengantisipasi adanya warga yang tersengat listrik.

Dari laporan yang diterima Radar Cirebon, di beberapa lokasi air mulai masuk ke rumah warga. Diantaranya di Jalan Kecapi Raya RW 01 RT 04 setinggi betis orang dewasa. Jl Aria Kemuning RW 08 air masuk setinggi mata kaki. Dilaporkan beberapa rumah juga sudah terendam.

Di RT 07 RW 03 Kelurahan Kalijaga, banjir mencapai ketinggian 110 centimeter dan arus air cukup deras. Sementara di depan RS Putra Bahagia, genangan cukup dalam, mencapai 80 centimeter.

Banjir di Kelurahan Kalijaga merupakan luapan dari Kalipacit. Dari pantauan lapangan, hingga saat ini sejumlah daerah aliran sungai mengalami peningkatan debit.

Namun diprediksi masih ada kiriman air dari daerah hulu. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan melaporkan, hujan dengan intensitas sedang terjadi di wilayah Cilimus hingga Pasawahan sejak pukul 17.00 WIB. (yud)

Berita Terkait