Ayu Azhari Getol Promosikan Budaya Indonesia

AKTRIS Ayu Azhari belakangan ini getol mempromosikan budaya Indonesia di macananegara. Belum lama ini, dia bersama anaknya, Isabel, memperkenalkan pakaian asli dari Flores dengan tenun Nagakeo di Swedia.

Di sana, pakaian dan kerajian tangan khas Indonesia yang dijual Ayu laris manis. Bahkan, pakaian yang dikenakan kakak kandung Sarah Azhari itu ditawar oleh warga setempat.

Kini perempuan enam anak itu siap menjelajah Inggris. Ayu akan bertolak ke London pada 7-8 September 2019. Kembali, akan mempromosikan makanan khas Indonesia yang super lezat. “Iya, di London salah satunya mempromosikan kuliner asal Indonesia,” kata Ayu di Jakarta, akhir pekan kemarin.

Wanita kelahiran Jakarta 49 tahun itu meyakini makanan khas Indonesia akan disukai di Negeri Ratu Elizabeth itu. Apalagi kuliner Indonesia memang terkenal kelezatannya di dunia. Sebab semua orang menyukai makanan Indonesia.

“Nanti dikenalkan ada tempe, gado-gado, makanan Palembang. Aku kan ada album kuliner dan buku masakan juga insya Allah nanti ditampilkan di sana,” ucap Ayu menjelaskan.

Selain kuliner Indonesia, Ayu Azhari juga akan memperkenalkan tari asal Kalimantan. Ayu akan tampil menyanyi yang diiringi dengan musisi tradisional dan tari gong.

“Mudah-mudahan sukses, seperti di Swedia mendapat respons yang sangat positif dari warga setempat,” pungkasnya.(din/fin)

Berita Terkait