Argentina Kalahkan Brasil 1-0

Uji Coba

Kapten Argentina, Lionel Messi menjadi pahlawan kemenangan saat melawan Brasil pada laga uji coba di King Fahd Stadium, Sabtu dini hari WIB (16/11).FOOT: AP Photo

RIYAD – Dendam Copa America 2019 akhirnya bisa dibalas oleh Argentina terhadap musuh bebuyutannya, Brasil. Ya, dalam laga uji coba di King Fahd Stadium, Riyad, La Albiceleste –julukan Argentina- berhasil menang 1-0.

Lionel Messi menjadi pahlawan kemenangan Argentina setelah mencetak gol satu-sastunya ke gawang Brasil. Pertarungan sengit tersebut menjadi laga yang special bagi Messi. Usai mendapat larangan bermain pada laga internasional dari CONMEBOL, Messi membuktikan kalau dirinya dibutuhkan Argentina.

Gol striker Barcelona itu terjadi pada menit ke-14. “Saya melakukan apa yang dibutuhkan tim saya. Dan hasil ini memang membuat saya bahagia,” kata Messi di situs AFA.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni mengatakan, hasil ini sangat penting karena mengalahkan Brasil, tim yang dihuni pemain berkualitas.”Tetapi yang paling penting adalah sejumlah pemain tampil dan menunjukkan kemampuannya. Terlepas dari siapa yang bermain, tim ini telah merespons dengan baik,” kata Scaloni dikutip iDNEws.

“Kami bisa membenahi sejumlah hal pada babak pertama. Namun, lawan kami kali ini adalah Brasil. Jadi saya anggap itu normal. Saya membuat perubahan pada babak kedua dan menyukainya,” tuturnya dikutip dari TYC.

Dengan hasil ini, Brasil meneruskan tren buruk tidak pernah menang di lima laga terakhir. Sedangkan Argentina belum terkalahkan dalam enam penampilannya.

Selanjutnya Brasil dijadwalkan menghadapi Korea Selatan pada Selasa (19/11). Di hari yang sama, Argentina bakal menguji kekuatan melawan Uruguay. (mid)

Berita Terkait