Antar Anak Sekolah, Ibu RT Tewas Ditabrak Elf

Jasad Siti Anifa saat berada di kamar mayat RSUD Waled.FOTO: IST

CIREBON-Seorang ibu rumah tangga (RT) terlibat kecelakaan saat mengantar anaknya sekolah di Jalan Babakan-Gebang tepatnya di Desa Karangwangun, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, Senin pagi (2/12) sekitar pukul 06.45 WIB. Korban bernama Siti Anifa (40) asal Desa Gebang Kulon, Kecamatan Gebang menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Waled.

Kapolresta Cirebon AKBP Syahduddi melalui Kanit Laka Lantas Iptu Endang Kusnandar menjelaskan, peristiwa kecelakaan tersebut berawal saat sepeda motor Honda Vario nopol E 4584 NT yang dikendarai Asysah Nurhikma (15) melaju dari arah Gebang menuju Babakan. Asysah hendak berangkat sekolah. Dia membonceng ibunya Siti Anifa.

Setibanya di lokasi, muncul dari arah yang berlawanan mobil elf nopol E 7511 MA yang dikemudikan Sujana (47) warga Desa Hulubanteng, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Cirebon. Mobil elf melaju terlalu ke kanan jalan, sehingga keduanya bertabrakan. “Mobil elf saat mendahului menabrak motor Vario yang melaju dari arah berlawanan, sehingga mengakibatkan kedua korban terluka,” kata kanit.

Benturan keras terjadi dan menyita perhatian masyarakat. Sehingga banyak yang berkerumun kemudian mencoba menyelamatkan korban dengan cara mengevakuasi ke RSUD Waled. Sayangnya, karena terluka parah Siti Anifa meninggal dunia. “Korban meninggal di RSUD Waled,” ujarnya.

Tidak lama setelah kejadian, unit laka lantas Polresta Cirebon datang ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan memeriksa beberapa saksi di lokasi kejadian. Sedangkan kendaraan yang terlibat kecelakaan dibawa ke Mapolsek Babakan untuk dijadikan barang bukti. (cep)

Berita Terkait