Anies Baswedan Dukung Kuningan Promotion Center

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat bersilaturahmi dengan ratusan perantau Kuningan di Rumdin Gubernur, Jakarta, Kamis (14/11). FOTO: IST

KUNINGAN-Siwindu Maju Kabeh menggelar acara silaturahmi dan dialog UMKM bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pertemuan dilaksanakan di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kamis (14/11).

Hadir dalam forum silaturahmi ini, ratusan perantau Kuningan dan pegiat UMKM yang berasal dari warga Kuningan. Anies pun menyambut baik forum yang digagas Siwindu ini, mengingat ia pun termasuk keluarga besar Kuningan.

Siwindu Maju Kabeh merupakan organisasi priomordial (kedaerahan, red) yang berkonsentrasi dalam bidang sosial dan pengembangan UMKM. Hal itu sebagaimana disampaikan Ketua Umum Siwindu Maju Kabeh Dr Tohana. Ia berharap dengan adanya kegiatan silaturahim yang diadakan bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta itu, dapat menciptakan sinergisitas dan kolaborasi antara Kuningan dan Jakarta.

Alhamdulillah, Pak Anies yang saat ini menjadi orang nomor satu di DKI Jakarta, juga merupakan pituin Kuningan. Beliau ternyata masih peduli dengan kita semua dan masih banyak membantu Kuningan,” ucap Tohana.

Dicontohkan olehnya, pada saat Kuningan tertimpa musibah bencana longsor, Pemprov DKI dengan sigap langsung memberikan bantuan untuk warga yang terdampak. Termasuk dengan kegiatan silaturahmi dengan UMKM Kuningan yang baru saja terlaksana, merupakan bentuk kepedulian Gubernur Anies terhadap Kuningan.

“Gubernur Anies sangat peduli terhadap Kuningan. Itu mengingat cukup banyak masyarakat perantau Kuningan baik yang sudah berdomisili maupun memiliki usaha yang jumlahnya bisa mencapai ratusan ribu orang,” kata pria asal Desa Langseb, Kecamatan Lebakwangi itu.

Salah satu program yang digagas pada saat silaturahim dengan Anies adalah Kuningan Promotion Center. Sebuah program yang diharapkan dapat menjadi katalisator Kuningan dalam menangkap peluang yang memiliki sumber daya alam yang melimpah, untuk dapat disambungkan dengan kebutuhan DKI Jakarta.

Terkait program Kuningan Promotion Center, Gubernur Anies menyambut baik dan turut support atas program tersebut. Diharapkan program tersebut dapat benar-benar menjadi trigger kolaborasi peningkatan mutu UMKM Kuningan, khususnya yang ada di DKI Jakarta.

“Saya berterima kasih, karena Siwindu telah membantu Jakarta dengan terus mendampingi UMKM Kuningan agar dapat lebih bermutu dan berdaya saing. Tapi yang perlu diingat, bahwa dalam mendampingi UMKM harus berpikir bagaimana caranya produk UMKM bukan hanya dikenal namun harus menjadi laku. Ini PR bersamanya,” tutur Anies.

Didampingi juga oleh istrinya, Feri Farhati Ganis, yang merupakan alumni SMAN 1 Kuningan, Anies menitipkan salam untuk seluruh warga Kuningan. Anies berharap ke depan, silaturahmi dengan dirinya bukan lagi digagas hanya di DKI Jakarta, namun dapat dilaksanakan juga di tanah kelahirannya itu.

Dalam kegiatan silaturahim dan dialog UMKM Kuningan, hadir pula Bupati Kuningan yang diwakili oleh Kadis Koperasi dan UMKM Kuningan Ir Bunbun Budhiyasa, Kadishub Dr Deni Hamdani, pakar digital marketing Ellga Yuwardian dan Kadis Koperasi, UMKM dan Perdagangan Provinsi DKI Jakarta Adi. (muh)

Berita Terkait