Angkat Kisah Human Trafficking, Polres Cikab Ajak Wartawan Nobar Film Hanya Manusia

CIREBON-Polres Cirebon Kabupaten (Cikab) ajak wartawan dari berbagai media baik cetak,online dan elektronik untuk nonton bareng Film Hanya Manusia yang mengkisahkan aksi Polisi dalam mengungkap kasus penculikan anak dan trafficking (perdagangan manusia, red), Kamis (7/11) di bisokop XXI salah satu mal di Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon.

Hadir dalam acara nonto bareng tersebut, Kapolres Cirebon Kabupaten AKBP Suhermanto, Waka Polres Kompol Ricardo Condrat Yusuf, Kasubag Humas Iptu Muhyidin, para pejabat utama Polres Cikab, perwira dan Kapolsek, serta ratusan personel dari Polres maupun Polsek bersama keluarga masing-masing.

 

Kapolres Cirebon Kabupaten AKBP Suhermanto kepada radarcirebon.com ditemui usai nobar mengatakan, film tersebut menggambarkan tugas anggota Polri yang berat dalam mengungkap sebuah kasus human trafficking.

“Tadi kita sudah tonton bersama bahwa film ini penuh makna dan pelajaran untuk keluarga mewaspadai cara pelaku melancarkan aksi jahatnya dalam perdagangan manusia. Film ini juga bisa dijadikan motivasi kepada seluruh anggota untuk tingkat profesionalitas sebagai seorang polisi saat bertugas,” katanya.

Ditambahkan Kapolres, film ini juga menyampaikan pesan moral bagi generasi muda untuk berhati-hati dan waspada terhadap orang yang belum dikenal

“Jangan mudah percaya kepada orang yang baru kita kenal, apalagi sampai menawarkan pekerjaan yang tidak jelas yang akhirnya akan menjadi korban perdagangan orang (human trafficking),” imbuhnya. (rdh)

Berita Terkait